Selama Ada Bambang Widjojanto, PKS tal Ikut Rapat Kasus Century

Selama Ada Bambang Widjojanto, PKS tal Ikut Rapat Kasus Century

Jakarta-Anggota Tim Pengawas Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Andi Rachmat, mengatakan ia dan rekan-rekan partainya tak bersedia menghadiri rapat Tim Pengawas Century jika Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto masih hadir. Menurut dia, Bambang punya conflict of interest dalam rapat tersebut.

"Dia itu kan mantan pengacara LPS," kata Andi, saat dihubungi pada Kamis, 6 Juni 2013. "Karena itu, Bambang jangan dilibatkan."

Menurut dia, pelibatan Bambang bisa merusak kredibilitas. "Potensi ketidakobyektifannya juga besar," ujar Andi.

Rabu lalu, Tim Pengawas Century menyelenggarakan rapat bersama pimpinan KPK. Dalam pertemuan itu, Bambang menyampaikan perkembangan penanganan kasus Bank Century. "Sejak awal, kami punya komitmen untuk menyelesaikan kasus ini. Kami memiliki strategi khusus dalam menyelidiki kasus ini, dan itu membutuhkan waktu. Jadi jangan pakai kata-kata hiperbola. Kasus ini hanya bisa dipahami pihak-pihak yang satu frekuensi dengan kami," ujar Bambang.

Namun, menurut Fahri Hamzah, anggota Tim Pengawas dari PKS, kalimat tersebut dipandang melecehkan DPR. Setelah terjadi perdebatan, Fahri meminta izin untuk berhenti mengikuti rapat. Akhirnya dia melakukan walkout, diikuti dua anggota Fraksi PKS, yakni Indra dan Andi Rachmat. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index