Riau

Pekan Depan, Pelalawan Memiliki Program Sehat

ilustrasi
 
PELALAWAN-Hore, Kabar mengembirakan untuk Masyarakat Pelalawan.Dalam beberapa pekan ke depan, Pelalawan akan ada  Program Pelalawan Sehat. Program ini biasanya dilakukan dalam bentuk kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan dua minggu sekali bersama pejabat Pemerintah.
 
"Kita pastikan program Pelalawan Sehat akan kita lanjutkan dalam waktu dekat ini, sebab program itu benar-benar bermanfaat serta menyentuh langsung ke masyarakat," jelas Kepala Kantor Pelayanan Pajak Terpadu yang juga Ketua Pelalawan Sehat, Drs Zamhur Das, pada wartawan di Pangkalan Kerinci Selasa (6/5/2014), kemarin.
 
Zamhur mengatakan, bahwa Program Pelalawan Sehat tahun 2014 ini akan dijadikan evaluasi total baik soal kesehatan,lingkungan dan olahraga. Soalnya, berbicara soal Pelalawan Sehat cakupannya sangat luas, baik kesehatan warga,lingkungan sekitar, olahraga dan lain sebagainya.
 
"Ini akan kita evaluasi total untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi ke depannya," tegasnya.
 
Saat ini, sambungnya, program Pelalawan Sehat merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan yang selama ini hampir terlupakan. Padahal kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membangun kepedulian lingkungan sehat serta semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat.
 
"Selain membangun kepedulian lingkungan sehat di masing-masing lingkungan, juga ada semangat gotong-royong yang terkandung di dalam kegiatan itu," katanya.
 
Dikatakannya, adanya kegiatan kegiatan gotong-royong massal terprogram secara berkala ini secara langsung atau tidak akan dapat mengatasi berbagai persoalan warga serta meningkatkan silaturahmi sesama warga. Kerjasama warga dalam peduli lingkungan perlu digalakkan disemua kecamatan se-Kabupaten Pelalawan, dimana ke depannya akan dilakukan secara rutin dalam dua minggu sekali.
 
"Program Pemerintah Kabupaten Pelalawan Pencanangan Pelalawan Sehat adalah bagaimana kesadaran individu dalam memotivasi diri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih menuju negeri yang sehat serta melahirkan semangat Gotong-royong untuk mensejahterakan masyarakat didaerah Kabupaten Pelalawan," ungkapnya. 
 
Ditambahkannya, untuk tahun ini, Pelalawan Sehat akan dipusatkan di Kecamatan Pelalawan dikarenakan Kecamatan Pelalawan akan bertindak sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan pada bulan Juni mendatang.Namun secara seremak kegiatan ini akan diselenggarakan disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini.(Rep07)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]