Wow, Juve Beri Kemenangan ke-100 untuk Conte

Wow, Juve Beri Kemenangan ke-100 untuk Conte
TURIN–Campeone D’Italia! Penegasan kembali ditegaskan Juventus di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus Stadium, Selasa dini hari saat menghempaskan Atalanta dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Simone Padoin.
 
Kemenangan ini semakin berharga untuk Antonio Conte yang meraih kemenangan ke-100 untuk Nyonya Tua sejak membesut Gianluigi Buffon dan kawan-kawan dari tahun 2011.
 
Babak Pertama
 
Setelah dipastikan menjadi jawara Italia 2013-2014, Allenatore Juventus, Antonio Conte merotasi sejumlah pemain-pemain intinya, termasuk Gianluigi Buffon yang digantikan Marco Storari. Nama Andrea Barzagli juga kembali menghiasi skuad inti, setelah sembuh dari cedera.
 
Di depan, duet maut tim, Fernando Llorente dan Carlos Tevez diistirahatkan Conte dan digantikan oleh Sebastian Giovinco – Pablo Daniel Osvaldo. Sementara Atalanta yang sudah mengamankan posisinya di Serie A, bermain minus Luca Cigarini dan digantikan oleh Danielle Baselli.
 
Giovinco! Hampir saja, bermain satu dua dengan duetnya, Osvaldo dan melakukan tendangan di menit sembilan. Namun sayang, meski tak terkawal, pemain bertubuh mungil ini gagal mengarahkan bola ke gawang Atalanta yang dijaga oleh Andrea Consigli.
 
Menit memasuki angka 20, tidak ada peluang berarti dari kedua tim. Pertandingan berjalan monoton dan kedua tim cenderung bermain di lini tengah, guna mengambil alih dominasi atau penguasaan bola.
 
Hampir saja gawang Atalanta jebol di menit 25 oleh sundulan Osvaldo. Beruntung, Consigli tampil sigap dan mampu menepis bola yang datang, untuk tendangan sudut. Skor masih sama kuat 0-0.
 
Nyonya Tua menguasai penguasaan bola dan mendominasi permainan hingga menit 36. Namun, tidak ada satu pun peluang yang mampu dikonversi para pemain Juventus untuk menjadi gol.
 
Atalanta juga bukan tanpa peluang, tepat di penghujung babak, German Dennis gagal meraih bola yang diberikan Maximiliano Morales. Alhasil, skor kacamata menghiasi babak pertama.
 
Babak Kedua
 
Di babak kedua ini, pertandingan berjalan dengan tempo sama seperti babak pertama. Namun, kedua tim mulai berani keluar dan coba membuka keunggulan terlebih dahulu.
 
Memasuki menit 62, kedua kubu yang sudah tak memiliki target yang ingin dicapai di Serie A ini belum menemukan peluang nyata yang dapat dikonversikan menjadi gol. Skor tetap sama 0-0.
 
Satu menit berselang, kembali Osvaldo mendapatkan peluangnya. Tak terkawal dan berhadapan satu lawan satu dengan Consigli, tendangan pemain pinjaman Southampton ini masih melambung di atas mistar gawang.
 
Consigli! Portiere berusia 27 tahun ini, jatuh bangun menjaga gawangnya melalui gempuran Fabio Quagliarella dan Paul Pogba di menit 65. Gawang La Dea -julukan Atalanta- pun masih ‘perawan’.
 
Keran gol Juventus akhirnya terbuka di menit 71. Adalah Simone Padoin yang menyambar bola hasil defleksi Paul Pogba yang membelokkan bola dari umpan pendek Giorgio Chiellini. 1-0 untuk skuad Antonio Conte.
 
Gol Padoin tersebut, menjadi satu-satunya gol pada pertandingan yang dilangsungkan di Juventus Stadium ini. Para punggawa La Vecchia Signora pun merayakan pesta Scudetto di depan ratusan fans yang memadati stadium, 1-0 untuk Juventus.
 
Susunan Pemain:
 
Juventus: Marco Storari, Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner (Simone Pepe 85’), Simone Padoin, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Federico Peluso, Pablo Osvaldo (Carlos Tevez 65’), Sebastian Giovinco (Fabio Quagliarella 46’)
 
Atalanta: Andrea Consigli, Mario Yepes (Constatin Nica 77’), Stefano Lucchini (Yohan Benalouane 46’), Davide Brivio, Gianpaolo Beliini, Maximiliano Moralez, Cristian Raimondi (Marcelo Estigarribia 64’), Carlos Carmona, Giacomo Bonaventura, Danielle Baselli, German Denis (Rep05/OZ)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index