Wah, Baperjakat Mulai Evaluasi Pejabat Baru

Wah, Baperjakat Mulai Evaluasi Pejabat Baru
Ilustrasi
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menegaskan, pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemko yang dilakukan beberapa waktu lalu akan dievaluasi.
 
"Pejabat yang dilantik kemarin bisa dikembalikan lagi ke jabatan awalnya jika dianggap tidak mampu mengemban amanah yang diberikan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Syukri Harto, seperti yang dikutip dari Detakpekanbaru, Senin (5/5).
 
Lanjutnya, saat ini pemko masih dalam tahap evaluasi. Namun saat ini kata dia, pihaknya menilai sudah tepat pejabat yang dimutasi beberapa waktu lalu ditempatkan di posisi itu.
 
"Evaluasi kinerja dilakukan enam bulan berjalan. Kalau memang yang bersangkutan layak, maka jabatannya diteruskan. Sebaliknya, kalau tidak layak, bisa ditempatkan di posisi lain yang dianggap lebih cocok," terangnya.
 
Kata dia, hal ini untuk mensesuaikan kemampuan pejabat bersangkutan, karena  terkadang ada kekeliruan atau silap ketika menempatkan pejabat.
 
"Kita sudah mempersiapkan Surat Peringatan (SP) pertama, kedua dan ketiga. Nanti, saya dibantu oleh Asisten Administrasi Umum dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan menyusun apa saja indikator penilaian pekerjaan mereka," ujarnya. (tm01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index