Makanan Indonesia, Louis van Gaal Langsung Lahap

Makanan Indonesia, Louis van Gaal Langsung Lahap

Jakarta-Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengaku doyan sekali dengan makanan Indonesia. Menurut mantan pelatih klub Barcelona itu, ia pun beberapa kali pernah menyantap makanan Indonesia saat berada di Belanda.

"Beberapa kali saya makan makanan Indonesia berbentuk mi di Belanda," kata Louis van Gaal di sela-sela klinik kepelatihan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2013.

Tidak hanya mengaku suka dengan makanan Indonesia, Van Gaal pun memang beberapa kali mengutarakan salutnya dengan Indonesia yang memiliki masyarakat ramah. "Kita, kan, masih dihubungkan atas dasar historis," kata Van Gaal lagi.

Tidak hanya Van Gaal yang doyan makanan Indonesia, staf pelatih Federasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB), Ruud Gullit, pun mengaku suka makanan Indonesia. "Saya suka makanan Indonesia dan pernah beberapa kali makan saat di Belanda. Tapi memang agak pedas," kata Gullit.

Klinik kepelatihan yang diberikan Van Gaal dan Rijkaard adalah bagian acara dari tur timnas Belanda ke Indonesia. Pertandingan melawan timnas Indonesia sendiri akan berlangsung pada 7 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Belanda membawa 20 pemain ke Jakarta. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index