Awas, Mencukur Bulu bagi Wanita Bisa Berbahaya

 Awas, Mencukur Bulu bagi Wanita Bisa Berbahaya
Tiap wanita mengidamkan penampilan sempurna dengan kulit halus dan mulus. Bulu yang tumbuh di beberapa bagian tubuh seperti lengan dan kaki, terkadang dianggap menggangu.
 
Menghilangkan bulu lantas menjadi pilihan. Beberapa metode yang bisa dipilih kaum Hawa yakni waxing, menggunakan krim, atau mencukurnya. Yang disebut terakhir paling banyak disukai.
 
Namun, yakinkah menggunakan benda tajam seperti pisau cukur aman untuk memperindah kaki? Metode cukur sejatinya merupakan cara terburuk menghilangkan bulu. 
 
Mengapa begitu? Mengutip laman Huffington Post, berikut alasannya.
 
Menyakitkan
Meski terbilang praktis, pisau cukur tetaplah benda tajam yang tak ramah bagi kulit. Jika tak hati-hati, itu bisa melukai. Tak mungkin berkencan atau bertemu kolega dengan kaki terluka bukan? 
 
Membuat kusam
Goresan pisau cukur justru membuat kulit terlihat kusam. Sebagai gantinya, gunakanlah krim penghilang bulu. Atau, bisa juga dengan mengoleskan pelembab terlebih dulu sebelum mencukur. 
 
Membutuhkan waku lama
Sebelum dicukur, Anda disarankan mandi air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Itu penting agar tak melukai kulit saat mencukur. Jika Anda tak punya banyak waktu, ritual itu tentu sulit dipenuhi.
 
Rawan cedera
Kedua kaki lazimnya dicukur bergantian. Saat itu, Anda akan mengangkat salah satu kaki dalam beberapa lama. Hati-hati jika melakukannya di kamar mandi, sebab rentan terpeleset dan kram. (rep05/*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index