Gara-gara Terlalu Cantik, Para Wanita ini Malah Mengeluh

Gara-gara Terlalu Cantik, Para Wanita ini Malah Mengeluh

Kecantikan merupakan anugerah terindah untuk para wanita. Namun, berbeda dengan para wanita ini. Mereka justru mengeluh karena merasa dirinya terlalu cantik.  Pada tayangan MTV’s True Life, para wanita ini bercerita mengenai kehidupan mereka yang terganggu akibat kecantikannya.

Dana Adiva, 21 tahun, mengatakan tatapan para pria membuat dia cemas. Kecantikannya juga membuat orang-orang sekitar cemburu. Namun, di sisi lain, kata Adiva, “Saya mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya diperlakukan seperti seorang putri. Saya tidak harus cerdas karena saya memiliki penampilan saya."

Namun, ini menjadi kehidupan sulit bagi pemilik rambut pirang, berdada indah, dan cantik. Adiva yang seorang pegulat profesional menganggap kecantikan membuat dirinya sulit mendapatkan kekasih dan terpaksa berhenti sekolah sewaktu SMA. Teman-teman perempuannya terus-terusan melakukan kekerasan atau tindakan bullying lantaran cemburu kepadanya.

Tak hanya Adiva, Laura Fernee, 33 tahun, wanita London bergelar PhD ini terpaksa harus keluar dari tempat kerja di laboratorium riset medis. Dia beralasan kecantikannya menjadi masalah besar di tempat kerja. Dia mengungkapkan, tubuhnya yang langsing dan wajahnya yang cantik menarik perhatian rekan-rekan kerja pria. Rekan perempuannya menjadi cemburu atas kecantikannya itu. Sama halnya dengan Adiva, ia kerap mendapatkan kekerasan dari rekan-rekan yang cemburu kepadanya.

“Mereka berasumsi karena aku cantik, aku bodoh,” kata Fernee. “Sehingga tidak menganggapku serius pada awalnya. Dan karena mereka merasa terancam, mereka cemburu terhadap penampilanku.”

Ia menjelaskan mereka lebih membencinya setelah sadar hasil kerjanya sangat baik, bahkan mungkin lebih baik dari mereka. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index