Waduh, Korban Kejahatan Seksual Emon Jadi 55 Anak

 Waduh, Korban Kejahatan Seksual Emon Jadi 55 Anak
Sukabumi-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebutkan korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Andri Sobari (AS) alias Emon bertambah menjadi 55 orang.
 
"Dari pendataan yang kami lakukan saat ini sudah ada 55 anak yang menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh AS, dan saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak Polres Sukabumi Kota," kata Seketaris KPAI, Erlinda, Sabtu (3/5/2014).
 
Menurut Erlinda, diduga jumlah pelaku pelecehan seksual kepada anak laki-laki tersebut dilakukan lebih dari satu orang. Pihaknya juga merasa tercengang dengan jumlah korban yang sangat banyak ini.
 
Untuk ke depannya pihaknya akan mencoba membantu pemulihan psikologis anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual ini.
 
Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso mengatakan dari pemeriksaan sementara ada 51 anak yang menjadi korban Emon, dan saat ini sudah 21 anak yang menjalani proses pemeriksaan kesehatan.
 
"Kami masih terus mengembangkan kasus pelecehan seksual ini," kata Hari.
 
Sebelumnya diberitakan, kasus ini terungkap berkat laporan Ju (36), orangtua dari MDR (11), salah seorang korban. Ju mendapati perilaku tidak wajar dari putranya itu. Bocah itu juga mengeluh anusnya sakit.
 
Setelah ditanya, MDR akhirnya mengaku mengalami kekerasan sekolah dari Emon, di pemandian Liosanta, Citamiang, Kota Sukabumi, pada Minggu (27/4/2014) sekitar pukul 12.00.
 
"Begitu orangtua korban melapor, kita tangkap Kamis 1 Mei kemarin. Dari situ, ternyata korbannya bukan satu orang," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Harry Santoso. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index