Naskah Soal UN SMP Sudah Dikirim ke Kecamatan

 Naskah Soal UN SMP Sudah Dikirim ke Kecamatan
Pekanbaru-Hari ini, Sabtu (3/5/2014), seluruh naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) didistribusikan ke masing-masing kecamatan, termasuk seluruh kecamatan di Provinsi Riau.
 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno, Jumat (2/5/2014) kemarin. Distribusi soal tersebut tetap didampingi pihak kepolisian yang sudah ditunjuk.
 
"Pada 29 April lalu diterima di tingkat provinsi, kemudian besok (Sabtu, red) akan didistribusikan ke tingkat kecamatan," terang Dwi.
 
Sementara baru Senin (5/7/2014) dijemput untuk dibagikan ke masing-masing peserta ujian. UN tingkat SMP berlangsung dari 5-7 Mei 2014 mendatang dan akan diikuti sebanyak 95.028 peserta se-Provinsi Riau.
 
Dwi yakin tidak akan terjadi kebocoran soal khusus untuk Provinsi Riau. "Karena semua prosedur kita jalankan dengan baik, tanpa ada pengecualian," kata Dwi yang juga merupakan mantan Direktur IPDN Wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.
 
Secara keseluruhan, dijelaskan Dwi, persiapan untuk pelaksanaan UN tingkat SMA ini tidak jauh berbeda dengan UN tingkat SMA sederajat waktu lalu. Mulai pendistribusian, keamanan hingga realisasi naskah soal tersebut pada saat ujian.
 
"Semuanya hampir sama, tidak ada perbedaan yang mendasar pada UN tingkat SMP dengan SMA waktu lalu," tandas Dwi.(rep05/grc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index