Kata Paus Fransiskus, Sepak Bola Sudah Tercemari Duit

 Kata Paus Fransiskus, Sepak Bola Sudah Tercemari Duit
Roma-Paus Fransiskus mengingatkan kalau duit sudah mencemari sepak bola. Maka dari itulah, pemimpin agama Katolik Roma itu meminta agar semua pihak kembali kepada harkat tertinggi olahraga. Paus Fransiskus, tulis AFP  pada Jumat (2/5/2014) mengatakan hal itu di Vatikan saat bertemu dengan para pemain Fiorentina dan Napoli, finalis Piala Asia. 
 
"Sepak bola itu bisnis besar karena menyangkut periklanan, siaran televisi dan sebagainya. Tetapi, faktor-faktor ekonomi sejatinya tak mendominasi olahraga karena uang akan mencemari semuanya," kata tokoh yang sejak usia muda menjadi pendukung klub anggota Liga Argentina, San Lorenzo.
 
Paus Fransiskus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu berkisah ihwal masa kecilnya dan sepak bola. Menurut imam kelahiran 17 Desember 1936 ini, sejak masih bocah, dia biasa menonton pertandingan sepak bola di stadion setiap hari Minggu. "Saya berharap sepak bola dan olahraga menjadi selebrasi kembali," katanya.  
 
Bagi Paus, pemain sepak bola punya begitu besar tanggung jawab karena menjadi idola anak-anak muda. "Segala tingkah laku pesepak bola memberi pengaruh baik atau buruk," pesannya.
 
Pada laga Piala Italia, Minggu (4/5/2014), Napoli lebih menjadi unggulan ketimbang rivalnya. Pertandingan antara keduanya akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index