20 Mei, Hasil UN SMA Diumumkan Serentak

 20 Mei, Hasil UN SMA Diumumkan Serentak
Ambon-Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013 - 2014 untuk tingkat SMA dan SMK dijadwalkan pada tanggal 20 Mei 2014 yang akan datang.
 
"Hasil pemeriksaan UN yang dilaksanakan di pusat sementara dalam proses pengiriman ke daerah, tetapi sudah dijadwalkan pada tanggal 20 Mei 2014 sudah bisa diumumkan hasil kelulusan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon Benny Kainama di Ambon, Jumat.
 
Dia menjelaskan, memang selesai UN pada saat itu ditangani oleh pihak Universitas Pattimura (Unpatty) hanya saja pada waktu itu belum mengetahui kunci jawabannya sebab itu harus diperiksa juga di Pusat.
 
"Yang jelas Dinas Pendidikan Kota Ambon masih menunggu hasil pengumuman UN untuk tingkat SMA/SMK sederajat yang dikirim dari Jakarta," ujarnya.
 
Sedangkan sistem pengumuman bagi para siswa yang lulus UN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih mempercayakan PT.Pos Ambon untuk pendistribusian amplop hasil UN ke rumah-rumah para siswa yang mengikuti UN.
 
"Akibat dari kerja sama dengan POS cukup bagus selama ini, karena bisa mengamankan berbagai efek yang kurang terpuji terutama dari anak-anak yang tidak lulus," katanya.
 
Mari kita siapkan anak - anak untuk menuju masa depan yang lebih baik, lanjutnya, sebab kalau mereka lulus harus melanjutkan pendidikan lagi ke perguruan tinggi, karena itu pengumuman hasil UN lewat PT.Pos cukup baik.
 
Kepala PT.Pos Ambon, Daniel Unneputy mengatakan, PT Pos Indonesia Persero (Posindo) Cabang Ambon siap mengirimkan hasil Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2013/2014 ke alamat rumah para siswa peserta UN.
 
"Kami sudah mendata alamat siswa peserta UN baik untuk siswa SMK/SMA sederajat maupun SMP," katanya.
 
Dia mengatakan semua petugas yang ditunjuk sudah siap untuk mengantarkan amplop hasil UN pada tanggal yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index