Mulai 5-7 Mei, 95.028 Siswa SMP di Riau Gelar UN

 Mulai 5-7 Mei, 95.028 Siswa SMP di Riau Gelar UN
Pekanbaru-Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat telah usai diselenggarakan. Pekan depan, agenda pendidikan yang diadakan setiap tahun tersebut kembali dilaksanakan untuk tingkat SMP sederajat di seluruh Indonesia, Senin (05/05/14). 
 
Di Provinsi Riau, seluruh kesiapan juga telah digesa, terutama dalam pendistribusian naskah soal ujian di masing-masing kabupaten/kota. Bahkan hingga 29-30 April kemaren, Dinas Pendidikan (Disdik) Riau sudah menerima laporan dari panitia penyelenggara bahwa semua naskah soal itu telah sampai di 12 kabupaten/kota. 
 
"Naskah soal sudah didistribusikan ke kabupaten/kota. Kemaren siang, kami dapat laporan dari panitia penyelenggara bahwa semua naskah soal itu telah sampai di masing-masing daerah," kata Kadisdik Riau, Dwi Agus Sumarno, Kamis (01/05/14). 
 
Tak berbeda jauh dari persiapan UN SMA lalu, dalam persiapan UN SMP kali ini, ia menegaskan Disdik juga sama sekali belum menemukan kendala berarti. Menurut dia, pada umumnya, kesiapan dan persiapan UN tahun ini memang jauh lebih baik dibandingkan UN SMA dan SMP tahun lalu. 
 
Ditanya mengenai jumlah peserta ujian, mantan Direktur IPDN Rokan Hilir ini menuturkan, UN SMP sederajat di Riau akan diikuti oleh 95.028 peserta. Jumlah tersebut terdiri dari 70.065 siswa SMP, 165 siswa SMPT, 22.075 siswa/i MTs, 2.703 peserta ujian Paket B dan 20 siswa SMPLB. 
 
"Ujian dimulai dari tanggal 5-7 Mei. Ditingkat SMP sederajat ini kami menargetkan tingkat kelulusan mencapai 99,75 persen,"tutupnya. (rep05/rtc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index