Kasus Teror SMS kepada Gubri Annas Maamun

Polisi Tangkap Aktivis LSM Asal Rengat

Polisi Tangkap Aktivis LSM Asal Rengat
Pekanbaru-Polresta Pekanbaru menangkap seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asal Rengat, Indragiri Hulu berinisiak Haria Kasih alias HK (33). Ditangkap di rumahnya di Komplek Griya Pratama Rengat, dini hari tadi, Kamis (1/5/14).
 
Penangkapan tersebut tsebagai respon atas laporan Gubernur Riau Annas Maamun yang tak terima isi SMS yang dikirim HK ke nomor telephon genggamnya beberapa waktu lalu.
 
"Benar kita sudah mengamankan seseorang terkait SMS kepada Bapak Gubernur. Kita belum menetapkan sebagai tersangka. Statusnya masih terperiksa," ujar Kapolresta Pekanabru Kombes Robert Haroyanto menjawab kepada wartawan, Kamis (1/5/14). 
 
Dikatakan Kapolresta, bahwa langkah penangkapan tersebut merupakan tindakan hukum sebagai respon dari laporan Gubri Annas yang merasa tak nyaman dengan isi SMS HK kepada dirinya. Hanya saja, Kapolresta mengaku tak ingat betul kapal Gubri Annas membuat laporan dan apa isi SMS yang membuat mantan Bupati Rokan HIlir tersebut harus menempuh jalur hukum. 
 
"Bukan SMS teror ataupun masalah politik. Hanya saja isi SMS-nya dianggap tidak mengenakan," tepis Robert.
 
Berdasarkan informasi yang didapat riauterkinicom dari sumber di Polresta Pekanbaru, isi SMS HK ke HP Gubri Annas berbau kudeta. Semacam ancaman untuk lebih berhati-hati karena akan dilengserkan. 
 
“SMS-nya kurang lebih meminta gubernur hati-hati, karena sudah ada kekuatan yang siap menggulingkan kekuasaannya. Ditulis dengan menggunakan bahasa daerah,” tutur sumber yang menolak disebut namanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index