Wuih, Buruh Perusahaan Prabowo Tagih Utang 4 Bulan Gaji

Wuih, Buruh Perusahaan Prabowo Tagih Utang 4 Bulan Gaji

Riaudaily.com, Samarinda - Seribuan buruh PT Kertas Nusantara (sebelumnya bernama Kiani Kertas) di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur masih belum menerima hak atas gaji selama empat bulan.

Di saat para buruh turun ke jalan, mereka masih harus berkutat menuntut perusahaan di bawah kendali Prabowo Subianto melunasi empat bulan gaji yang tertunda hingga kini.

Sedianya pada peringatan hari buruh, Kamis, 1 Mei 2014 para pekerja di perusahaan bubur kertas ini turut aksi turun ke jalan. Izin dari kepolisian setempat sudah dikantong. Tapi aksi urung digelar.

"Sehari jelang hari buruh manajemen membayar sebulan gaji bisa karyawan sedikit terobati," kata Wakil Sekretaris Serikat Pekerja Unit Kertas Nusantara Syaiful Tanjung, Kamis 1 Mei 2014.

Syaiful menyatakan jauh hari rencana aksi ini sudah di sepakati. Aksi menuntut perusahaan melunasi lima bulan gaji karyawan periode November-April.

Aksi buruh yang sedianya diperingati para karyawan dengan aksi turun ke jalan urung. Sekitar 30-an pengurus serikat hanya berkumpul di sekretariat di lingkungan pabrik.

Meski demikian Syaiful tetap mengapresiasi sikap para buruh. Karena mereka masih terus memdukung tuntutan pelunasan gaji yang belum dibayarkan perusahaan untuk periode Dedember 2013- April 2014. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index