Bupati Meranti Tagih Janji Gubri Rp200 Miliar

Bupati Meranti Tagih Janji Gubri Rp200 Miliar
Selatpanjang-Bupati Kepulauan Meranti Irwan, mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Riau dapat merealisasikan komitmennya untuk membantu daerah, sehingga nantinya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah bisa terwujud.
 
"Pak Gubernur berjanji membantu Rp200 miliar bagi Meranti. Saya mengharapkan komitmen itu bisa dilaksanakan segera," katanya. 
 
Orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu menilai bahwa kabupaten yang dipimpinnya itu masih dalam kondisi membutuhkan berbagai sentuhan pembangunan. Terutama sentuhan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. 
 
Apalagi janji tersebut sudah disampaikan saat kampanye Pilgub beberapa waktu lalu. Makanya Irwan menginginkan janji tersebut bisa direalisasikan secepatnya. 
 
"Kita harapkan bantuan dari Provinsi Riau pada tahun 2015 mencapai 250 miliar. Jika berjalan lancar maka pembangunan di Meranti akan semakin cepat," katanya. 
 
Dikatakannya bahwa jika pembangunan di Kepulauan Meranti terus menanjak naik, maka nantinya akan berimplikasi kepada majunya kondisi masyarakat dan tentu saja menurunkan kemiskinan yang masih sangat tinggi. 
 
"Infrastruktur menjadi salah satu pemicu kemiskinan. Kita meyakini kalau insrastruktur meningkat, khusunya infrastruktur publik seperti jalan dan jembatan bisa memicu peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya. 
 
Selain itu Bupati Irwan mengharapkan Pemprov Riau dapat memahami kondisi membangun di Kabupaten termuda di Riau itu. Karena membangun di Meranti memakan biaya atau ongkos pembangunan mencapai tiga kali lipat dari sejumlah daerah di Riau daratan. 
 
"Cos membangun yang tinggi di Meranti harus dipahami bersama. Agar nantinya anggaran yang diminta besar tidak dianggap berlebihan," terangnya.(rep05/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index