Nelayan Ini Selamat dari Mulut Buaya Raksasa 4 Meter

 Nelayan Ini Selamat dari Mulut Buaya Raksasa 4 Meter
Belitung-Keberanian Asnawi, seorang nelayan di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, Asnawi sempat berduel dengan buaya raksasa sepanjang empat meter saat menjala udang di sekitar sungai Kerekai Baturusa. 
 
Sayang dia kalah tenaga dan terseret masuk ke dalam sungai selama lebih kurang 10 menit. Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan rekannya. Meski begitu, sekujur tubuh korban mengalami luka robek akibat gigitan monster mematikan ini. 
 
Asnawi kini terbaring lemah di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kedua tangan serta kepala korban mengalami luka robek cukup serius akibat cabikan gigi tajam buaya. 
 
Suma, rekan korban, menceritakan buaya itu sekonyong-konyong datang dan langsung menyerang Asnawi. Saat itu korban tengah melepar jala ke tengah sungai. “Asnawi sempat melakukan perlawanan,” kata Suma di RSUD Sungailiat. 
 
Beruntung Suma yang berada di dekat korban membantu melepaskan korban dari terkaman buaya menggunakan sebilah kayu. “Saya pukul kepalanya,” ujarnya. 
 
Tubuh korban pun akhirnya dilepaskan dan nyawa Asnawi selamat. Hingga kini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index