Jelang Piala Dunia, Ribuan Gelandangan di Sao Paulo Unjuk Rasa

Jelang Piala Dunia, Ribuan Gelandangan di Sao Paulo Unjuk Rasa
Topeng Darth Vader yang dikenakan polisi Brasil untuk mengamankan Piala Dunia 2014
Riaudaily.com, SAO PAULO- Polisi Brasil menyemprotkan gas air mata terhadap sekitar seribu orang gelandangan yang berunjukrasa di Sao Paulo dengan melempari batu, kata pihak berwenang, sementara penyelenggaraan Piada Dunia di kota itu semakin membayang.
 
Para pengunjukrasa yang berarak-arakan di dekat balai kota, menjadi marah karena rencana perluasan perumahan dan pembangunan lain di Sao Paulo telah ditangguhkan.
 
Anggota dari Gerakan Pekerja Gelandangan mulai melempari batu, membakar ban dan sampah, kata polisi, yang pada saat itu mulai mendesak para demonstran dan menutup balai kota sebagai langkah pencegahan.
 
Sao Paulo satu dari 12 tempat penyelenggaraan Piala Dunia yang akan berlangsung 43 hari lagi, akan menjadi tuan rumah pertandingan pertama pada 12 Juni serta sejumlah pertandingan lain.
 
Banyak warga Brasil yang marah karena pemerintah kiri menghabiskan dana miliaran dolar untuk Piala Dunia sementara negara itu menghadapi masalah sosial yang belum tersentuh. Sao Paulo, kota berpenduduk 11 juta jiwa, kekurangan rumah sekitar 700 ribu unit, menurut kantor walikoya. (rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index