Real Madrid Pastikan Satu Tempat di Final Liga Champions

Real Madrid Pastikan Satu Tempat di Final Liga Champions
Sergio Ramos meluapkan kegembiraan usai menciptakan gol kedua ke gawang Bayern Munich di leg kedua semi final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (3
Riaudaily.com - Real Madrid memastikan satu tempat di babak final Liga Champions setelah menang 0-4 dari Bayern Munich di leg kedua semi final Liga Champions. Pertandingan digelar di Allianz Arena, Rabu (30/4) WIB dini hari. 
 
Gol Real Madrid diciptakan Sergio Ramos di menit  di menit 16 dan 19. Sedangkan gol ketiga dan keempat Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo di menit 34 dan 90.  
 
Real Madrid akan menghadapi pemenang antara Chelsea dan Atletico Madrid dalam pertandingan yang akan digelar esok. 
Jalannya Pertandingan: 
 
Munich yang tertinggal secara agregat langsung melakukan permainan terbuka dengan mengurung Real Madrid sejak awal pertandingan. Pasukan Pep Guardiola ini fokus membangun serangan dari dua sisi sayap. 
 
Hasilnya di menit ke-5 Philip Lahm yang menyusuri sisi kanan pertahanan Madrid berhasil melepaskan umpan mendatar. Namun umpannya masih berhasil dihalau pemain bertahan Madrid. 
 
Peluang emas pertama justru dimiliki Real Madrid satu menit kemudian. Kiper Munich, Manuel Neuer yang keluar dari gawang justru salah menghalau bola. Sundulannya masih lemah dan jatuh ke kaki Gareth Bale. 
 
Melihat gawang yang sudah kosong, Bale langsung melepaskan tendangan. Sayang sepakannya masih melambung tinggi.  
Real Madrid akhirnya berhasil membuka skor di menit 16. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Modric, Sergio Ramos yang tidak terkawal menanduk bola ke sisi kiri gawang Neuer. Bola yang meluncur deras tidak berhasil dihalau Neuer.  Menit 19 Ramos kembali merobek gawang Munich. Kembali lewat sundulan kepala. 
 
Kali ini Ramos menerima umpan yang dilepaskan Angel Di Maria. Ramos berhasil melepaskan diri dari kawalan untuk melakukan sundulan ke kiri gawang Munich. 
 
Tertinggal, Munich terus mencoba melakukan serangan. Mereka masih fokus membangun serangan dari sayap. Di menit 25 Ribery melepaskan tendangan dari sisi kiri gawang Casillas. Namun lagi-lagi masih jauh dari sasaran. 
 
Keasikan menyerang, Munich justru kembali tertinggal. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ketiga, tepatnya di menit 34. 
Memanfaatkan terlambatnya barisan pertahanan Munich, Gareth Bale melepaskan umpan mendatar ke Ronaldo yang muncul dari second line. Dengan mudah Ronaldo melepaskan tendangan ke gawang Munich. Gol ini sekaligus menjadi rekor bagi Ronaldo yang menciptakan 15 gol dalam satu musim Liga Champions. 
Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor masih bertahan 0-3 untuk keunggulan Real Madrid. 
 
Babak kedua Bayern Munich melakukan pergantian pemain dengan memasukkan pemain tengah Javi Martinez yang menggantikan Manzukic. Pep terlihat ingin lebih mengendalikan permainan dengan menguasai lini tengah. 
 
Hasilnya cukup terlihat. Hingga lima menit babak kedua berjalan, Munich menguasai pertandingan. 
 
Di menit 51 Philip Lahm melepaskan umpan silang. Tetapi umpannya masih jauh dari sasaran. 
 
Begitu juga di menit 53. Tendangan Alaba yang sempat menyentuh tanah berhasil dihalau Sergio Ramos dan hanya menghasilkan tendangan sudut. 
Menit 60 giliran Ribery yang mendapat peluang. Ia berhasil melewati beberapa pemain belakang Madrid dan melepaskan tendangan mendatar. Casillas yang sigap mampu menangkap bola. 
 
Menit 72 Munich kembali melakukan pergantian. Mario Gotze masuk menggantikan Ribery. Lalu Claudio Pizarro masuk menggantikan Thomas Muller. 
Real Madrid juga melakukan pergantian di menit 75. Pencetak dua gol Sergio Ramos ditarik keluar dan digantikan Raphael Varane. 
 
Menit 76 Munich kembali mendapatkan peluang melalui Gotze. Ia berhasil mengelabui dua pemain belakang Madrid dengan melakukan gerakan memutar badan. Namun lagi-lagi belum bisa menghasilkan gol. Tendanganya hanya melambung tipis di atas mistar gawang. 
 
Di menit 75 Kroos melepaskan tendangan yang kembali melambung tipis di atas mistar. 
 
Hingga menit 80 permainan masih dikuasai Munich. Madrid yang telah unggul agregat 0-4 lebih memilih bertahan. Madrid hanya sesekali melakukan serangan balik. 
 
Real Madrid kemudian berhasil menambah keunggulan lewat Christiano Ronaldo di menit 90. Lewat tendangan bebas berjarak 24 meter dari gawang, Ronaldo melepaskan tendangan mendatar melewati kaki pagar hidup pemain Munich. Neuer yang sudah mati langkah tidak bisa menghalau bola. 4-0 untuk Real Madrid. 
 
Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini Real madrid memastikan satu tempat di final Liga Champions. (rep01/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index