Sebuah Kapal Indonesia Terbakar di Malaysia

Sebuah Kapal Indonesia Terbakar di Malaysia
Port Klang - Sebuah kapal tanker Indonesia dilaporkan terbakar di Port Klang, Malaysia. Tidak ada korban dilaporkan dalam insiden ini.
 
Kapal tanker kimia itu diketahui membawa sekira 200 ribu liter bahan bakar alami. Sementara ketika api membesar, 11 anak buah kapal berhasil diselamatkan oleh polisi laut Malaysia.
 
"Ruang mesin dari MT Nue Eye 1, anjungan dan bagian belakang kapal hancur akibat api," ujar Deputi Komandan Polisi Maritim Malaysia Norzaid Muhammad Said, seperti dikutip The New Straits Times, Selasa (29/4/2014).
 
Sementara Kepala Keamanan Maritim Klang Malaysia Christopher Ravindran Dass mengatakan, kapal sepanjang 95 meter itu terbakar saat tengah berlabuh. "11 awak dan kontraktor berhasil diselamatkan dan mereka dibawa ke darat," tutur Dass.
 
Usai kebakaran, pihak Otoritas Pengawas Maritim Malaysia (MMEA) memeriksa kemungkinan adanya minyak yang tumpah. Namun pihak MMEA memastikan air laut dalam kondisi bersih dari minyak.
 
Pihak Pemadam Kebakaran wilayah Selangor mengatakan, petugas membutuhkan waktu empat jam untuk memadamkan api. Mereka dibantu oleh kapal pemadam dalam upayanya mengendalikan api agar tidak menyebar. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index