Ultah, Zaskia Gotik Dinasihati Ustad

Ultah, Zaskia Gotik Dinasihati Ustad
Riaudaily.com, Cikarang - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik telah berusia 23 tahun kemarin, Ahad, 27 April 2014. Acara syukuran pun digelar di kampungnya, Kampung Blokang, Cikarang, pada Minggu, 27 April 2014. Zaskia mengundang kaum dhuafa dan anak yatim. Mantan tunangan Vicky Prasetyo itu tampak khidmat mendengarkan tausiyah dari  Ustad Muhammad Nur Maulana.
 
"Pesan dari saya, ambil satu hari untuk Zaskia berpuasa," kata ustad yang sering muncul setiap pagi di stasiun TV swasta. 
 
Menurut dia, kegiatan berpuasa saat ulang tahun sudah menjadi kebiasan yang dilakukan Rasulullah. "Nabi itu kalau ulang tahun selalu hari Senin dan selalu berpuasa," katanya.
 
Maka, mempuasakan hari kelahiran menjadi salah satu sunnah Nabi yang patut dicontoh. "Hari ini kan enggak bisa puasa, jadi nanti kosongkan satu hari untuk berpuasa ya," kata sang ustad mengingatkan kembali. 
 
Selain itu, ustad yang selalu mengisi acara televisi di pagi hari itu menyampaikan tentang tiga hal rahasia Allah: rezeki, jodoh, ajal. Rezeki, menurut sang ustad, adalah hal yang dapat dimakan, digunakan dan dibagi atau disedekahkan. Ia pun memuji Zaskia yang mau berbagi kepada kaum dhuafa atas nikmat yang dititipkan padanya pada hari ulang tahunnya itu. 
 
Lalu jodoh, sang ustad pun mengingatkan bahwa jodoh juga merupakan rahasia Illahi. Ia menyentil pengalaman Zaskia yang sempat mengalami kisah kasih yang kurang mulus di masa lalu. Saat Zaskia mengenalkan pacar barunya, Ustad Maulana menyarankan untuk segera melangsungkan pernikahan. 
 
Untuk ajal, ustad bertubuh mungil ini pun mengingatkan bahwa ajal adalah batas umur seseorang. Ajal bisa datang pada umur mana pun. "Maka untuk umur yang panjang dan penuh berkah, syaratnya itu banyak bersilaturahmi dan bersedekah," katanya. Mendengar tausiyah ustad, Zaskia hanya menunduk sambil sesekali menganggukkan kepalanya. (rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index