Pileg Dapil Riau: Dua Sepupu Nazaruddin Lolos ke Senayan

 Pileg Dapil Riau: Dua Sepupu Nazaruddin Lolos ke Senayan
Pekanbaru-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menuntaskan pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu Legislatif 2014, Kamis (24/4/14) malam. Hasilnya berupa pengumuman 11 nama calon legislatif yang lolos ke Senayan, DPR RI. Termasuk empat calon anggota DPD RI terpilih.
 
Sebelas Caleg terpilih untuk anggota DPR RI dari Riau adalah : Partai Golkar dua kursi, yakni Idris Laena Dapil Riau II dan Tabrani Maamun Dapil Riau I, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dua kursi, Effendi Sianipar Dapil Riau I dan Marsiaman Saragih Dapil Riau II. 
 
Kemudian Partai Demokrat juga dua kursi, yakni Sutan Sukarnotomo Dapil Riau I dan M Nasir Dapil Riau II. Partai Gerindra membuat kejutan dengan sukses merebut dua kursi. Jatah Rita Zahari Dapil Riau I dan Nurzahedi alias Eddy Tanjung Dapil Riau II. 
 
Tiga kursi lainnya dibagi rata, masing-masing satu untuk M Lukman Edy (PKB), Chairul Anwar (PKS) dan Jon Erizal (PAN). 
 
Sedangkan untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih adalah Intsiawati Ayus (352.603 suara), Abdul Ghafar Usman (227.991 suara), Rosti Uli Purba (197.562 suara) dan Maimanah Umar (184.625 suara). 
 
Sebagai catatan, dari sebelas anggota DPR RI dari Riau terpilih, adalah Rita Zahara, mantan anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat merupakan kakak sepupu mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat yang merupakan terpidana sejumlah kasus korupsi. 
 
Selain memiliki adik yang lolos ke Senayan, tokoh kunci terkuaknya berbagai tindak korupsi yang melibatkan petinggi Partai Demokrat juga punya sepupu yang melenggang ke gedung wakil rakyat pusat dari Riau. Dia adalah incumbent M Nasir, politisi Partai Demokrat. (rep05/rtc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index