Bukti Terakhir Keberadaan Moyes di MU Dicopot

Bukti Terakhir Keberadaan Moyes di MU Dicopot
Riaudaily.com, London - Bukti terakhir masa kepelatihan David Moyes di Manchester United telah dicopot, Kamis (24/4). Yaitu ketika spanduk "Sang Terpilih" diturunkan dari tribun Stretfort End di Old Trafford.
 
Moyes dipecat pada Selasa setelah hanya melatih United selama 10 bulan. Pria Skotlandia itu dengan cepat dihapus dari sejarah klub.
 
Setelah ditunjuk oleh pendahulunya Alex Ferguson untuk melatih United, Moyes mendapat julukan "Sang Terpilih" oleh para penggemar. Sebutan mengacu pada julukan yang diberikan pelatih Chelsea Jose Mourinho terhadap dirinya sendiri "Si Istimewa."
 
Stretfort End Flags, kelompok pengggemar yang mendekorasi tribun paling terkenal di Old Trafford dengan spanduk berisi pujian kepada pemain, mantan pemain, dan pelatih, dibayar untuk membuat mural "Sang Terpilih," yang ditulis dalam huruf kapital berwarna merah disertai gambar Moyes, untuk menyambut pelatih baru mereka dari Everton.
 
Namun hasil pertandingan begitu pahit bagi Moyes. United terpuruk di Liga Primer Inggris serta tersisih lebih awal di kompetisi piala. Sehingga sejumlah penggemar meminta spanduk itu dicopot. Bahkan, ada laporan bahwa para pembuatnya juga berkeinginan menurunkan spanduk itu.
 
Spanduk itu pun tetap berada di sana selama Moyes melatih United. Namun 48 jam setelah dipecat spanduk itu diturunkan menjelang pertandingan kandang melawan Norwich. Itu sekaligus menjadi awal karier Ryan Giggs sebagai pelatih sementara yang akan akan menangani klub sampai akhir musim.
 
Stretfort End Flags mempertimbangkan untuk menyumbangkan spanduk itu ke Museum Sepak Bola Nasional di Manchester.
 
"Itu adalah sesuatu yang akan kami pikirkan baik-baik. Kami mungkin menawarkannya ke Museum Sepak Bola Nasional atau dilelang untuk amal," kata pendiri grup Andrew Kilduff kepada Manchester Evening News.
 
"Itu menyita banyak perhatian. Namun tidak ada penyesalan terhadap hal itu. Old Trafford diisi dengan simbolisme maka tidak ada tempat bersembunyi bagi seorang pelatih." (rep01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index