Inilah Para Artis Beken yang Terpilih jadi Wakil Rakyat

 Inilah Para Artis Beken yang Terpilih jadi Wakil Rakyat
Jakarta-Sejumlah artis akan mewarnai dinamika politik Tanah Air. Mereka akan memainkan peran sebagai pengawas pemerintah, membahas anggaran, dan menjalankan proses legislasi. Artis Lucky Hakim salah satunya.
 
Pemain sinetron Mutiara Hati, Muslimah, dan Jiran ini mendapatkan 126.457 suara dari 1. 770.967 pemilih di daerah pemilihan Jawa Barat VI, yang meliputi wilayah Bekasi dan Depok. Pria kelahiran Cilacap 12 Januari 1980 itu mengetahui hasil tersebut dari keputusan rekapitulasi KPUD Jawa Barat.
 
Dia menyadari, menjadi wakil rakyat bukanlah hal mudah. Setelah pileg, dia akan menghadapi banyak kesibukan. Pihaknya berharap diberikan kemudahan untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Senayan.
 
"Insya Allah, saya bisa menjalani fungsi sebagai anggota dewan," ucapnya, di Jakarta, Kamis (24/4). Lucky berharap akan duduk di komisi IV DPR RI yang membidangi masalah kehutanan, perikanan, pertanian, perkebunan dan pangan.
 
Hal sama juga dialami artis Rachel Maryam Sayidina (34 tahun). Rachel bisa bernapas lega. Pasalnya artis kelahiran Bandung yang maju dari dapil Jabar II ini dipastikan melaju ke Senayan. Di kota kelahirannya, Bandung, ia mendapatkan 16 ribu suara, belum ditambah perolehan suara di Cimahi.
 
Artis Anang Hermansyah dipastikan lolos sebagai anggota DPR RI (DPR RI) periode 2014-2019. Caleg PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang, ini berhasil menghimpun 37.439 suara. Jumlah ini melebihi jumlah suara partai yang mengusung dirinya sendiri yakni Partai Amanat Nasional (PAN) yang meraup 15.822 suara.
 
Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf juga akan kembali berkantor di gedung DPR RI. Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara KPUD, berhasil meraih suara sebanyak 142.608 suara. Jumlah suara yang diraih Dede merupakan suara tertinggi dari semua caleg di Provinsi Jawa Barat.
 
Sebelumnya Dede Yusuf juga sudah pernah merasakan kursi empuk di Gedung DPR RI, setelah Pemilu 2009. "Untuk Demokrat di Dapil II Jabar insya Allah dapat satu kursi. Ada 309 ribu suara didapat," paparnya.
 
Caleg asal PDIP Dapil Jabar VII (Kabupaten Purwakarta-Kabupaten Karawang-Kabupaten Bekasi) Rieke Dyah Pitaloka menjadi salah seorang caleg yang meraup suara terbesar di Jabar. Oneng, nama beken Rieke, tercatat meraih 256.968 suara. Dengan suara sebanyak itu Oneng dipastikan kembali menduduki kursi DPR RI. Perolehan suaranya mengalahkan artis Nurul Arifin, yang juga menjadi caleg di dapil yang sama.
 
Caleg asal PDIP Nico Siahaan di Kota Bandung tercatat meraih 54 ribu suara. Angka ini belum ditambah dengan perolehan di Kota Cimahi. Dia menjadi caleg yang paling banyak mendulang suara.
 
Caleg asal Hanura yang juga presenter berita televisi, Arief Suditomo, bertarung di Dapil I Jabar (Kota Bandung-Kota Cimahi) berdasarkan perolehan suara sementara dari Kota Bandung saja mendapat suara 18.853. Angka ini belum ditambah dengan hasil perolehan suara di Kota Cimahi. Dia juga diprediksi lolos menjadi anggota DPR RI.
 
Caleg asal Nasdem yang juga mantan pemain bulutangkis, Ricky Subagja, juga mendulang suara cukup banyak. Di Kota Bandung, Ricky memperoleh 29.935 suara, angka ini melewati suara yang diraih partainya yakni 23.116 suara. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index