Selain JIS, Pelaku Pedofilia Juga Ngajar di Sekolah Lain

 Selain JIS, Pelaku Pedofilia Juga Ngajar di Sekolah Lain
Jakarta-Seorang mantan guru di Jakarta International School (JIS), William James Vahey, ternyata diketahui sebagai pelaku pedofilia internasional. Biro FBI sedang melakukan pelacakan terhadap puluhan anak yang pernah menjadi korban-korbannya.
 
William James Vahey telah bunuh diri di Luverner, Minnesota pada bulan lalu. Aksi bunuh diri itu dilakukan dua hari setelah hakim federal di Houston mengatakan otoritas setempat dapat mencari salah satu flash disk milik Vahey yang diduga berisi foto kekerasan seksual terhadap anak-anak.
 
Pada 2008, terdapat sekitar 90 foto korban dan FBI tengah mencari korban lainnya. Agen FBI mengatakan foto-foto yang terdapat di dalam flash disk diduga milik Vahey itu menunjukan foto anak laki-laki dengan kisaran umur antara 12 dan 14 tahun saat tengah tidur atau tak sadar.
 
Kasus ini pun menjadi perhatian penegak hukum setelah Vahey memecat pembantunya karena diduga telah mencuri barang pribadinya dari rumahnya tahun lalu. Pada Maret, mantan pembantunya itu membawa flash disk yang ia curi ke sekolah American Nicaraguan dan mengatakan bahwa flash disk tersebut berisi kekerasan seksual.
 
FBI mengatakan ketika Vahey diperlihatkan foto-foto tersebut ia mengaku menganiaya anak-anak selama hidupnya. Selain itu, ia juga mengatakan telah memberikan obat tidur pada anak-anak itu sebelum dianiaya.
 
Dilaporkan, ia bekerja di berbagai sekolah di sembilan negara dan mengajar berbagai jenis mata pelajaran, serta melatih anak laki-laki basket. Ia juga secara rutin menemani siswanya dalam perjalanan malam. Berdasarkan data FBI, berikut daftar sekolah-sekolah tempatnya mengajar yang salah satunya di Indonesia:
 
- Amerika Nikaragua School di Managua, Nikaragua (2013-2014)
- Southbank International School di London, Inggris (2009-2013)
- Escuela Campo Alegre di Caracas, Venezuela (2002-2009)
- Jakarta International School di Jakarta, Indonesia (1992-2002)
- Saudi Aramco School di Dhahran, Arab Saudi (1980-1992)
- American Community School di Athena, Yunani (1978-1980)
- Passargad School di Ahwaz, Iran (1976-1978)
- American School of Madrid di Spanyol (1975-1976)
- American Community School of Beirut di Lebanon (1973-1975)
- Tehran American School di Iran (1972-1973). (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index