Puluhan Siswa SMA di Palopo Terancam Tidak Lulus

Puluhan Siswa SMA di Palopo Terancam Tidak Lulus
Ilustrasi
Riaudaily.com, Palopo - Ujian susulan yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Palopo pada Senin, 21 April 2014 hanya diikuti dua peserta, dari 85 orang yang tercatat sebagai peserta ujian susulan.
 
“Hari ini ada tujuh orang, jadi mereka yang tidak ikut sudah pasti tidak menerima ijazah dan mereka kami kembalikan ke sekolah asalnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Andi Sakti Raja, Selasa, 22 April 2014.
 
Sakti menjelaskan  tidak ikutnya puluhan siswa dalam ujian susulan itu disebabkan sakit dan berada di luar Kota Palopo. “Juga ada yang masih ikut praktek di kapal dan sampai sekarang belum kembali,” ujarnya.
 
Kepala Bidang pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Palopo Rustam Lalong juga membenarkan jika peserta ujian nasional berkurang dari yang sudah tercatat sebelumnya. 
 
“Karena jumlahnya sedikit, makanya kami gelar di Dinas Pendidikan saja, kemarin kami sudah sediakan satu sekolah jika pesertanya di atas 20 orang, tapi ternyata yang mendaftar untuk ikut ujian susulan hanya sedikit, jumlah pastinya belum kita ketahui berapa orang yang tidak dapat ikut,” ujar Rustam Lalong. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index