Korban Tewas Feri Sewol Capai Ratusan Orang

Korban Tewas Feri Sewol Capai Ratusan Orang
Kerabat dari seorang penumpang kapal feri yang tenggelam menangis saat mereka menunggu berita saat operasi penyelamatan, di sebuah pelabuhan di Jindo,
Riaudaily.com, Icheon - Tim pencari berhasil menemukan beberapa jenazah lagi di perairan Jindo, di mana kapal feri Sewol yang tenggelam minggu lalu. Berdasarkan data terakhir, jumlah korban meninggal hingga saat ini, Selasa, 22 April 2014,  sudah mencapai hampir ratusan orang. 
 
Pihak resmi mengumumkan, 104 orang dinyatakan tewas sementara 198 lainnya masih dinyatakan hiilang. Kapal seberat 6.825 ton ini sebelumnya membawa 476 penumpang yang kebanyakan adalah siswa dari sekolah tinggi Danwo, seperti dikutip dari Voice iof Russia, Selasa, 22 April 2014.
 
Operasi pencarian memang dipercepat sejak Senin kemarin setelah arus mulai tenang. Pencarian pun mulai menyeluruh hinggga ke lepas pantai yang dangkal.  
 
Penyelam juga fokus mencari ke lantai tiga dan empat kapal. Diperkirakan sebagian besar penumpang terjebak di sana.  Sementara itu, para keluarga penumpang meminta agar tim penyelamat menyelesaikan proses evakuasi pada Rabu dan Kamis nanti sebelum air akan pasang lagi.
 
Sejauh ini, korban yang selamat mencapai 174 orang, termasuk kapten dan kru kapal ini. Namun, kuat dugaan korbannya akan mencapai 300 orang dan menjai salah satu bencana terbesar di Korea Selatan. (rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index