Jejak MH370 Seperti Hilang Ditelan Samudera

 Jejak MH370 Seperti Hilang Ditelan Samudera
Perth-Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang menggunakan robot kapal selam, belum memberikan hasil. Bahkan dua per tiga dari wilayah pencarian yang sudah ditelusuri, tidak ada jejak dari MH370. Pesawat Malaysia Airlines tersebut seperti hilang tertelan samudera.
 
Kapal selam mini Bluefin-21 melakukan pencarian di hari kesembilan pada Senin 21 April 2014 hari ini. Robot kapal selam itu kembali menyisir wilayah selatan Samudera Hindia.
 
Tim Pencarian Gabungan Australia (JACC) menyatakan, sekira 10 pesawat militer dan 11 kapal perang kembali diturunkan dalam pencarian hari ini. Mereka melakukan pencarian visual, melengkapi pencarian yang dilakukan Bluefin-21.
 
"Kapal selam Bluefin melakukan pencarian hingga radius 10 kilometer dari sinyal kotak hitam yang ditemukan beberapa waktu lalu," pernyataan pihak JACC, seperti dikutip BBC, Senin (21/4/2014).
 
"Hingga saat ini sudah dua per tiga wilayah pencarian sudah ditelusuri. Tetapi kami masih belum menemukan jejak (MH370)," lanjut pernyataan tersebut.
 
Bluefin-21 merupakan robot kapal yang dimiliki oleh Amerika Serikat (AS). Tetapi dalam proses pencarian kali ini, kapal selam itu dioperasikan oleh Angkatan Laut Australia. Robot ini beroperasi pada kedalaman lebih dari 4.000 meter.
 
Pesawat dan kapal pencarian akan terus melakukan pencarian hingga 50 ribu kilometer per segi. Sementara proses pencarian dikhawatirkan akan terganggu oleh kondisi cuaca yang buruk, karena Topan Siklon Jack yang mendekatai wilayah pencarian.
 
Pesawat Malaysia Airlines MH370 dilaporkan hilang sejak 8 Maret 2014 lalu. Ketika hilang, pesawat membawa 239 penumpang.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index