Pria Ini Simpan 12 Keping Emas Batangan di Perut

Pria Ini Simpan 12 Keping Emas Batangan di Perut
Riaudaily.com,, New Delhi - Seorang pria India menyimpan emas batangan di dalam perutnya. Kelakuan pria 63 tahun ini diketahui dokter setelah dia dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah.
 
Pria yang tak disebutkan namanya itu mengeluh sulit buang air besar. Dia mengaku kepada dokter bahwa dia menelan tutup botol karena marah besar setelah bertengkar dengan istrinya.
 
Saat dokter melakukan operasi bedah pada Rabu, 9 April 2014, bukan tutup botol yang ditemukan. Dokter menemukan 12 emas batangan di dalam perutnya. Beratnya mencapai 400 gram. Polisi dan pejabat pabean telah menanyai pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu dan menyita emasnya.
 
Dokter bedah senior di Rumah Sakit Sir Ganga Ram, C.S. Ramachandran, mengatakan ia belum pernah menemui kasus seperti ini seumur hidupnya. Pria yang sudah melakukan empat kali operasi perut dan menderita diabetes itu sebelumnya juga sempat dirawat di rumah sakit awal April. "Gejalanya gangguan usus akut", kata Ramachandran, seperti dilansir situs BBC, Jumat, 18 April 2014.
 
India dikenal sebagai konsumen emas terbesar di dunia. Negara ini mengalami peningkatan angka penyelundupan setelah kenaikan pajak impor logam untuk mengurangi defisit. Tahun lalu pemerintah India memutuskan menaikkan pajak impor emas tiga kali lipat untuk membatasi permintaan logam berharga. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index