Waduh, Ketua DPRD Riau Terancam tak Terpilih Lagi

 Waduh, Ketua DPRD Riau Terancam tak Terpilih Lagi
Pekanbaru-Meskipun Komisi Pemiilihan Umum (KPU) Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti belum menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Legislatif 2014, namun dari data yang dirangkum dari sejumlah pihak, sudah bisa diprediksi siapa Caleg Partai Golkar yang akan melenggang ke gedung DPRD Riau dari Daerah Pemilihan Riau V tersebut.
 
Dapil Riau V menjadi menarik dicermati, karena dari sanalah Ketua DPRD Riau Johar Firdaus tengah mencoba keberuntungannya untuk kali keempat mengikuti Pemilu Legislatif. Politisi senior tersebut sebelumnya sukses pada tiga Pemilu sebelumnya dan melenggang mulus menjadi wakil rakyat. 
 
Namun, tanda-tandanya untuk usaha keempat ini Johar Firdaus kurang beruntung. Suara dukungan untuknya tak maksimal. Jauh dari harapan untuk bisa aman melanjutkan karir legislative. 
 
Informasi menyebutkan, dari Dapil Riau V tersebut, untuk Partai Golkar, suara tertinggi diraup Abdul Fatah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Riau, Ketua Badan Pemenangan Pemilu wilayah Bengkalis, Meranti dan Dumai Abdul Fatah. 
 
Abdul Fatah mendulang suara berkisar 8.000. Diposisi kedua ada Ade Komariah dengan perolehan suara sekitar 7.000 dukungan. Johar diposisi ketiga dengan dukungan sekitar 6.000 suara. 
 
Padahal, dengan total akumulasi suara partai dan Caleg di Dapil Riau V, Golkar hanya mendapatkan sekitar 50.000 suara. Jumlah tersebut hanya cukup untuk mendapatkan dua kursi DPR Riau. 
 
Abdul Fatah yang dihubungi riauterkinicom membenarkan data hasil pleno hampir seluruh Pelaksana Pemilu Kecamatan (PPK) di tiga daerah memang menempatkan dirinya sebagai peraih suara terbanyak. 
 
“Sudah delapanpuluh bersen PPK di tiga daerah tersebut sudah menggelar pleno. Hasilnya, saya memang mendapat suara terbanyak, disusul Ade Komariah dan Pak Johar,” tutur Abul Fatah, seperti dilansir riauterkini.com. (rep05) 
 
Sementara Johar Firdaus tetap memelihara harapan bisa melanjutkan karir legislatifnya. Ia setiap menunggu hasil pleno resmi KPU dari ketiga daerah yang masuk Dapil Riau V. Ia masih optimis, karena ada beberapa kecamatan yang dimenanginya. 
 
“Seperti di Kecamatan Pinggir, suara saya paling banyak. Jauh dibandingkan Caleg Golkar lainnya,” demikian ungkap Johar. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index