Suara Demokrat Jeblok

SBY: Kekalahan adalah Kemenangan Tertunda

 SBY: Kekalahan adalah Kemenangan Tertunda
Jakarta-Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menyatakan partainya menerima dengan lapang dada hasil Pemilu Legislatif 2014. Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Demokrat menempati peringkat keempat dengan perolehan suara sekitar 10 persen.
 
“Terus terang, di satu sisi kader Partai Demokrat sedih dan kecewa karena perolehan suara kami turun cukup tajam dibanding Pemilu 2009,” kata SBY dalam wawancara khusus dengan Suara Demokrat di YouTube, Kamis 17 April 2014.
 
Meski demikian, ujar SBY, Demokrat juga bersyukur karena elektabilitas mereka ternyata tidak serendah yang diprediksi sejumlah lembaga survei. Sebelumnya, suara Demokrat diperkirakan hanya 5-7 persen. “Jadi, ketika kami berhasil mencapai 10 persen, tentu tidak buruk,” kata dia.
 
“Partai Demokrat menerima sepenuhnya hasil pemilu kali ini. Sekaligus saya ucapkan selamat pada para pemimpin parpol yang perolehan suaranya tinggi, terutama PDIP, Golkar, Gerindra,” ujar SBY.
 
Kekalahan Demokrat pada Pemilu 2014 akan dijadikan pelajaran untuk berbenah diri dan meningkatkan kemampuan. “Ini pengalaman baru. Kami pernah menang (di Pemilu 2009). Bagi saya, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Insya Allah masa depan Demokrat akan cerah,” kata SBY. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index