RAPP Beberkan Konsep Konservasi Hutan Kepada Mahasiswa Kehutanan se-Indonesia

RAPP Beberkan Konsep Konservasi Hutan Kepada Mahasiswa Kehutanan se-Indonesia
Riaudaily.com - PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkomitmen untuk melestarikan hutan dan keanekaragaman hayati yang terkandung di dalamnya. Sehingga, Hutan Tanaman Industri (HTI) tetap mampu menjaga ekosistem dan keseimbangan lingkungan.
 
"Kami berkomitmen tinggi untuk men-set kawasan hutan konservasi agar tetap terjaga dan mampu menjadi jalur koridor satwa," ujar Presiden Direktur PT RAPP Kusnan Rahmin melalui RER Projek Head, Susilo Sudarman di Kampus Universitas Riau, Pekanbaru, Kamis (17/4/2014).
 
Susilo hadir dalam acara Pelatihan Mahasiswa Kehutanan Indonesia (PMKI) menggantikan Kusnan Rahmin. Presiden Direktur RAPP tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lain yang sudah terjadwal duluan. Acara tersebut dihadiri perwakilan seluruh jurusan Kehutanan dsetiap Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.
 
Dikatakan Susilo, PT RAPP memiliki program bagaiman supaya hutan yang masuk dalam konsesinya mempunyai Nilai Konservasi Tinggi (NKT). Untuk menciptakan hal itu, kata Susilo, perlu konsep Foresty Management. "RAPP menciptakan sebuah landscape, sehingga tidak ada frame di dalamnya yang membuat ekosistem terganggu," katanya, seperti yang dikutip dari goriau.com.
 
Ia sangat yakin, dengan mengelola dan menjaga keanekaragaman hayati yang ada, memberikan nilai positif terhadap alam. "Dengan melindungi itu, kami yakin mereka juga akan melindungi HTI," katanya.
 
"Konservasi hutan ini sangat penting dan untuk memahaminya diperlukan kajian yang mendalam," ulasnya. Dalam pemaparannya, Susilo membeberkan bagaimana komitmen dan konsep pengelolaan hutan yang dilakukan RAPP.(rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index