Nama Jokowi Nyangkut Dalam Soal UN Bahasa Inggris

Nama Jokowi Nyangkut Dalam Soal UN Bahasa Inggris
Soal UN ada nama Jokowi
RIAUDAILY.COM - Setelah nama Gubernur DKI Jakarta, Joko 'Jokowi' Widodo tercantum dalam soal Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama pelaksanaan UN, kini lagi-lagi nama Jokowi tercantum di naskah soal mata pelajaran lain. Di hari terakhir, siswa kelas 3 SMA yang menjadi peserta UN juga dikejutkan dengan adanya nama Jokowi di soal mata pelajaran Bahasa Inggris.
 
Foto soal UN mata pelajaran Bahasa Inggris yang memuat nama Jokowi diketahui dari jejaring media sosial Twitter diungguh akun @eae18 atas nama Lanang Sawah yang kemudian di-retweet calon DPD RI, Fahira Idris. Fahira hanya berdecak menanggapi hal tersebut.
 
Dalam soal tersebut, terdapat wacana yang menceritakan seputar kebijakan Jokowi dalam menangani kemacetan di Jakarta. Jokowi disebutkan melarang penggunaan kendaraan pribadi namun hal ini berkebalikan dengan adanya penjualan mobil murah di Indonesia.
 
Pemuatan nama Jokowi dalam soal UN ini tentu saja menimbulkan kontroversi. Pasalnya Jokowi merupakan calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP). Selain itu, Pemilihan Presiden (Pilpres) juga akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. Sedangkan siswa kelas 3 SMA merupakan pemilih pemula yang sudah memiliki hak untuk memberikan suaranya dalam pemilu.(rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index