PDIP: Tak Benar Puan Usir Jokowi dari Rumah Megawati

 PDIP: Tak Benar Puan Usir Jokowi dari Rumah Megawati
Jakarta-Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari membantah pemberitaan yang menyebut Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengusir bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo dari rumahnya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat setelah Pileg selesai digelar.
 
"Pemberitaan Jakarta Post hari ini (12/4/2014) yang menyatakan bahwa pada tanggal (9/4/2014) pak Jokowi diusir PM (Puan Maharani) amat menyesatkan dan tidak benar adanya," Ujar Eva saat dikonfirmasi, Sabtu (12/4/2014).
 
Eva sendiri mengaku telah mengonfirmasi hal itu langsung kepada Jokowi melalui sambungan telepon. Ternyata, dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pascapileg berlangsung tidak dihadiri Puan Maharani.
 
"Konfirmasi dari pak Jokowi, evaluasi quick count dengan Ketum pada tanggal 9 April malam itu tidak dihadiri PM maupun mas Prananda. Sejak coblosan saya tidak pernah ketemu lagi dengan mbak Puan hingga sekarang' demikian penjelasan pak Jokowi melalui telepon pagi jam 10.00 WIB," kata Eva.
 
Eva yang juga menjabat anggota Komisi III DPR RI dan tim media PDI Perjuangan ini menjelaskan, fakta yang terjadi yaitu segera setelah quick count, Megawati bersama Jokowi melakukan evaluasi sekaligus menyusun konsep kampanye Pilpres. Sejak tanggal 9 April, keduanya memfinalisasi organisasi dan tim pendukung kampanye pemenangan pilpres, termasuk penentuan cawapres.
 
"Hasil quick count diterima dengan gembira karena rakyat telah mengantar PDIP sebagai pemenang pileg walau meleset dari pencapaian target, tapi PDIP tetap sebagai pemenang pileg," kata Eva.
 
Eva juga menyayangkan munculnya berita tersebut. Menurutnya, berita mengenai pengusiran itu tidak disertai dengan konfirmasi langsung ke pihak-pihak yang disebut dalam berita itu, sehingga menyesatkan.
 
"Menimbulkan kerugian bagi semua pihak yang diberitakan. Pak Jokowi berharap Jakarta Post segera mengoreksi pemberitaan tersebut supaya tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Pak Jokowi berharap agar di masa mendatang, hal tersebut tidak terjadi lagi," tutur Puan.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani sangat kecewa, sampai-sampai meminta bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo keluar dari kediamannya. Kekecewaan Puan seperti yang dikutip dari The Jakarta Post tersebut lantaran popularitas Jokowi nyatanya tidak mampu mendongkrak suara PDI Perjuangan sesuai target.
 
Di tubuh berita itu juga dijabarkan bagaimana Megawati Soekarnoputri menangis lantaran melihat sikap Puan. Namun, menurut pemberitaan itu, Megawati menangis bukan karena Puan meminta Jokowi keluar, namun 'gap' antara putrinya Puan dengan putranya, Prananda Prabowo yang tentu mendukung Jokowi. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index