Pandang Remehkan Wigan, Arsenal Bisa Gigit Jari

 Pandang Remehkan Wigan, Arsenal Bisa Gigit Jari
Jakarta-Arsenal menyandang status favorit kala bersua Wigan Athletic di semifinal Piala FA, Sabtu 12 April 2014. Namun, gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain meminta rekan-rekannya untuk tidak jumawa.
 
Wigan memang hanya tim dari divisi Championship. Namun, tim asuhan Uwe Roesler itu punya potensi untuk mengejutkan. Salah satu korban adalah Manchester City yang mereka bungkam di perempat final.
 
Untuk itu, Chamberlain meminta timnya untuk tak berpikir menjadi favorit utama dan sang lawan adalah kuda hitam. Pemain berusia 20 tahun itu tahu laga melawan Wigan akan berjalan sengit.
 
"Jika mereka bisa mengalahkan ManCity, berarti bisa mengalahkan kami, dan itu merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan itu tidak terjadi dengan bermain lewat cara yang tepat," kata Chamberlain seperti dilansir Sky Sport.
 
Chamberlain menambahkan, "Kami tahu apa yang ada dalam tim mereka dan apa yang bisa mereka lakukan. Jadi, kami butuh memberikan mereka rasa hormat dan melakukan apa yang harus kami lakukan sebagai tim."
 
Chamberlain sendiri diragukan untuk tampil. Kondisi pemain timnas Inggris itu masih belum pulih benar usai cedera. Namun, Chamberlain mengaku siap jika tenaganya dibutuhkan.
 
Klub berjuluk Meriam London itu saat ini tengah membutuhkan amunisi tambahan di lini tengah. Hal ini tak lepas dari absennya beberapa pilar seperti Tomas Rosicky, Mathieu Flamini, Mesut Oezil, Jack Wilshere, Abou Diaby, dan Serge Gnarby masih dalam tahap pemulihan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index