Prabowo: Gerindra Pasti Melebihi 20 Persen Suara

 Prabowo: Gerindra Pasti Melebihi 20 Persen Suara
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto optimistis partainya bisa memenangi pemilu legislatif yang digelar hari ini. "Insya Allah menang," kata Prabowo, seusai mencoblos, di tempat pemungutan suara (TPS) sekitar kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 April 2014.
 
Menurut calon presiden dari Partai Gerindra itu, keyakinannya tersebut bukan tanpa alasan. Dalam sejumlah survei internal, katanya, Gerindra memperoleh lebih dari 20 persen suara nasional. "Insya Allah nanti di atas 20 persen," katanya.
 
Adapun Prabowo menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) 02 di Kampung Curug, RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
 
Didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Prabowo mencoblos empat kertas suara yang disediakan di TPS itu. Selesai mencoblos, satu per satu kertas dia masukkan ke dalam kotak suara mulai dari kertas suara DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota. "Bismillahirrahmanirrahim," kata Prabowo, setiap memasukkan kertas suara.
 
Puluhan wartawan pun mengabadikan momen ini. Beberapa di antara mereka memanggil Prabowo agar menengok ke arah kamera foto atau kamera video mereka. "Pak Prabowo, ke arah sini, Pak," suara beberapa wartawan secara bergantian. Prabowo pun menoleh ke arah yang memanggilnya.
 
Pemilihan legislatif 2014 digelar serentak di seluruh Indonesia pada hari ini. Pemilihan di antaranya akan menentukan legislator yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah. Exit poll yang dilakukan lembaga survei Populi Center hingga pukul 11.25 WIB memperlihatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggungguli perolehan suara partai lain dengan 17,5 persen. Data yang terkumpul sebanyak 82 persen dari sekitar 8 ribu responden. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pernyataannya siang ini mengatakan Pemilu berjalan aman. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index