Riau

Tabrak Tiga Anak, Seorang Polisi Tewas Dibacok Massa

Jakarta-Brigadir Hery Daryanto tewas dibacok warga usai menabrak tiga bocah yang sedang bermain di Jalan Cempaka Arso 1 Keerom, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (8/4/2014) sekira pukul 16.30 WIT.
 
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie, mengatakan, kejadian berawal ketika mobil Isuzu Panther hitam yang dikendarai Hery menghindari lubang. Kemudian mobil keluar jalan dan menabrak anak-anak yang lagi bermain di pinggir jalan depan rumahnya di Jalan Cempaka Arso 1, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.
 
“Mobil yang dikendarai Brigadir Pol Hery menghindari lubang sehingga keluar jalan dan menabrak tiga orang anak-anak yang lagi bermain di pinggir jalan di depan rumahnya,” tegas Ronny dalam pesan singkat kepada wartawan.
 
Akibatnya, seorang bocah bernama Alimin (10), meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Selain itu, bocah perempuan  Mei Gombo (7), mengalami patah kaki kanan. Kemudian, Kristian (6) mengalami lecet di kakinya. “Semua korban dibawa ke rumah sakit Kwaingga,” sambung Ronny.
 
Usai peristiwa tabrakan itu, Hery langsung dikejar oleh warga. Hery pun dihakimi warga hingga tewas. “Anggota Brigadir Polisi Hery Daryanto dikejar oleh masyarakat dan dibacok,” paparnya.
 
Ronny mengaku, Hery sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong karena pendarahan hebat. “Almarhum Hery Daryanto dimakamkan di Koya Timur,” terangnya.
 
Saat ini, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Keerom sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk menyelidiki terjadinya peristiwa berdarah tersebut.  “Pelakunya sudah diketahui,” tutup jenderal bintang dua itu.(rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]