Jelang Lawan PSBL, Uang Kontrak Pemain PSPS Cair

 Jelang Lawan PSBL, Uang Kontrak Pemain PSPS Cair
Pekanbaru-Para pemain PSPS Pekanbaru, Riau, telah menerima uang kontrak sebesar 15 persen untuk memperkuat tim ini mengikuti kompetisi Divisi Utama PSSI 2014.
 
"Saya hanya dapat kabar, tapi saya lihat pemain sudah bergairah latihan karena status mereka sudah jelas," kata pelatih PSPS Philep Hansen Maramis di Pekanbaru, Selasa.
 
Menurut dia, ada 27 pemain yang sudah mendapatkan uang muka sesuai nominal kontrak satu musim kompetisi yang telah disepakati dengan manajemen.
 
Namun Philep tidak bersedia menjelaskan nominal kontrak pemain serta uang muka yang mereka terima karena bukan merupakan kewenangan. Sedangan pihaknya hanya mengetahui dari Manajer Tim Maman Supriadi yang menggantikan Deni Septiadi yang mengundurkan diri.
 
Pihak PT Liga Indonesia sebagai pengelola kompetisi Divisi Utama PSSI memberikan jaminan lolos bersyarat kepada PSPS karena masih menunggak gaji pemain sebesar Rp1,3 miliar.
 
Bahkan PT Liga Indonesia juga memberikan batas waktu hingga 14 April 2014 kepada delapan tim lainnya yang mengikuti kompetisi Divisi Utama. Sesuai kuota pemain asing Divisi Utama 2014 bahwa masing-masing tim diperkenankan untuk mengontrak dua pemain.
 
Philep mengatakan pihaknya telah mendaftarkan dua pemain asing yakni Onana asal Kamerun dan Alan Hasamoah asal Burkinapso. PSPS pada laga perdana menghadapi PS Bintang Jaya, Sumut, Selasa (15/4) di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.
 
Setelah itu, tuan rumah menjamu PSBL Langsa, Aceh pada Sabtu (19/4) dan  menghadapi PSPS Medan Sabtu (26/4). (rep05/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index