Diam-diam Bill Gates Bertandang ke UGM

 Diam-diam Bill Gates Bertandang ke UGM
Konglomerat dunia Bill Gates mengunjungi kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Sabtu (5/4) pagi. Bill Gates datang bersama beberapa stafnya tanpa disertai istrinya, Melinda.
 
"Kunjungannya memang nggak mau dipublikasikan, mau santai katanya, jadi tidak begitu resmi," kata Kepala Humas UGM, Wijayanti, kepada ROL, Sabtu (5/4).
 
Menurutnya, pemilik Bill and Melinda Gate Foundation ini diterima Rektor UGM Pratikno dalam kunjungan ini. Bill berkunjung ke Fakultas Kedokteran UGM dan berbincang tentang penelitian dan beberapa program milik UGM. Bill berada di FK UGM sekitar 1,5 jam.
 
"FK UGM memang ada kerjasama penelitian tentang Demam Berdarah Dengue dengan Bill and Melinda Gate Foundation. Nah kedatangan Bill ke sini (UGM) untuk mengetahui kelanjutan penelitian itu," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu kata Wijayanti, Bill Gate juga tertarik dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM. Bill kaata Wiiwit (panggilan Wijayanti) tertarik dengan program-program community service seperti program KKN UGM tersebut.
 
"Beliau (Bill) tertarik dengan program KKN kami (UGM) yang dianggapnya bisa langsung mendampingi masyarakat menyelesaikan permasalahan bangsa," katanya.
 
Dikatakan Wiwit, kunjungan itu belum mengerucut ke kerjasama lebih lanjut dengan UGM. "Ya baru bincang-bincang saja," katanya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index