Bupati Yopi : Gunakan Hak Pilih dengan Bijak

Bupati Yopi : Gunakan Hak Pilih dengan Bijak

RENGAT-Jelang pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) pada 9 April 2014, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto menghimbau seluruh warga Inhu untuk menggunakan hak pilihnya secara baik, cermat dan bijaksana.
 
Himbauan Bupati Yopi ini disampaikan mengingat pelaksanaan Pileg yang sudah di depan mata dan tinggal hitungan hari, sebagaimana disampaikan kepada riauterkinicom Jumat (4/4/14).
 
"Dalam melaksanakan hak pilihnya pada Pileg 9 April nanti, saya menghimbau seluruh warga Inhu agar dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dan bijaksana dalam menentukan calon wakilnya di legislatif baik kabupaten maupun propinsi serta pusat," tegasnya.
 
Dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik kepada calon wakil pilihanya, tentunya warga Inhu telah melaksanakan hak demokrasi yang dilindungi undang-undang sekali dalam lima tahun.
 
"Pilihlah calon wakilnya yang dianggap tepat dalam menyampaikan aspirasi di TPS nanti dengan langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber)," ujarnya.
 
Diungkapkanya, agar partisipasi pemilih meningkat pihaknya juga menghimbau seluruh perusahaan yang ada serta seluruh PNS dalam lingkup Pemkab Inhu, agar ikut berpartisipasi dengan mendatangi TPS-TPS yang telah disediakan.
 
"Kepada perusahaan yang ada di Inhu juga dihimbau agar mendorong para karyawanya untuk ikut melaksanakan hak pilihnya di TPS-TPS yang telah disediakan. Begitu juga kepada para PNS dalam lingkup Pemkab Inhu, sebab pada 9 April telah ditetapkan sebagai libur nasional,," ungkapnya sebagaimana dilansir Riauterkini.com.
 
Ditambahkanya, kepada seluruh lapisan masyarakat juga dihimbau untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dalam tahapan pelaksanaan Pileg ini.
 
"Mari bersama kita bahu membahu menjaga situasi kondusif di Inhu, baik menjelang pelaksanaan Pileg dan saat pelaksanaan Pileg maupun pasca pelagsanaan Pileg. Pilihan boleh berbeda namun tujuan tetap satu dalam mensejahterakan dan memajukan Inhu demi terwujudnya Inhu yang maju disegala bidang," jelasnya. (cr01/isc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index