Ini Dia 11 Janji Baru SBY saat Kampanye Demokrat

 Ini Dia 11 Janji Baru SBY saat Kampanye Demokrat
Jakarta-Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memaparkan visi dan misi serta 11 janji baru Partai Demokrat jika kembali memerintah. Hal itu disampaikan SBY dalam orasinya selama hampir satu jam dalam kampanye rapat umum di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014). 
 
"Saya sampaikan visi dan misi dalam lima tahun mendatang dan ini tidak mengawang-awang," ujar SBY.
 
SBY mengatakan, dalam lima tahun mendatang, Partai Demokrat memiliki visi dan misi agar ekonomi tetap tumbuh tinggi dan semakin kuat, kesejahteraan rakyat terus meningkat, dan upaya pemberantasan korupsi diteruskan.
 
Selain itu, SBY menambahkan, partainya ingin suhu politik stabil dan demokrasi semakin matang, serta TNI dan Polri semakin kuat sehingga kedaulatan dan keutuhan negara bisa dijaga.
 
"Peran internasional Indonesia terus meningkat. Alhamdulillah, Indonesia menjadi regional power dan global player. Kenapa? Indonesia negara terkuat ekonominya di ASEAN. Alhamdulillah, kita bagian dari G-20, APEC, dan PBB," papar SBY. 
 
Untuk mencapai visi Demokrat ke depan itu, SBY menyatakan, partainya tidak akan main-main. Oleh karena itu, Demokrat menetapkan 11 sasaran khusus. Sebelas sasaran khusus itu mencakup penanggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, pangan dan energi, UMKM dan kewirausahaan, modernisasi TNI/Polri, buruh dan TKI, pembangunan desa, kesejahteraan pegawai dan guru, infrastruktur, investasi dan lapangan kerja, serta pemberantasan korupsi. 
 
Di semua sektor itu, SBY menjanjikan akan meningkatkan alokasi anggaran hingga mencapai ribuan triliun.
 
"Ini semua bukan ilusi, juga bukan wacana. Semua hasil telaah dan bagian dari perencanaan strategis. Saya ajak mari terus kita ubah dan bangun negara ke arah yang lebih baik," kata SBY. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index