Pekan Ini, DPP Demokrat Tetapkan Pengganti Mambang Mit

Pekan Ini, DPP Demokrat Tetapkan Pengganti Mambang Mit

JAKARTA - Pasca mundurnya HR Mambang Mit sebaagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Riau sepekan lalu, hampir dipastikan DPP PD akan mengumumkan nama caretaker atau Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PD Riau pada pekan ini.

"Sampai hari ini belum diputuskan, tapi dipastikan minggu-minggu ini akan keluar nama pengganti Mambang Mit," ujar Ketua Harian PD yang juga anggota majelis tinggi PD Syarif Hasan di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (4/6).

Terkait beredarnya nama Jefry Noer dan Sayid Abubakar sebagai pengganti Mambang Mit dan Koko Iskandar, Menkop UKM itu mengatakan hal itu belum diputuskan secara eksplisit.  "Belum diputuskan, tunggu saja minggu ini pasti diumumkan," kata mantan Ketua FPD DPR RI itu.

Mundurnya Mambang Mit dari PD dilatari oleh keputusan DPP PD yang menetapkan Achmad sebagai cagubri periode 2013-2018. Karena kecewa, Mambang menyatakan mundur dari PD, setelah menandatangani SK Achmad-Masrul Kasmy sebagai cagub dan cawagubri.

Secara terpisah Kordinator Wilayah DPP PD Riau Sutan Sukarnotomo mengakui bahwa DPP telah menerima surat penguduran diri Mambang Mit sebagai Ketua parpol berlogo trisula itu setelah 2-3 hari, Mambang Mit mengantarkan Achmad dan Masrul Kasmy mendaftarkan diri sebagai cagub-cawagubri ke KPUD Riau di Pekanbaru, pada Selasa (28/5) lalu. Belakangan Mambang Mit pun akhirnya rela menjadi cawagubri menjadi pendamping Jon Erizal sebagai cagubri.

Mengingat pilgubri yang tinggal tiga bulan lagi, Sutan menyatakan diperlukan figur atau sosok yang memiliki banyak waktu dan mampu mengkonsolidasikan partai terutama soliditas kader terutama memenangkan Pilgubri 2013.

Sutan mengungkapkan beberapa nama mengemuka untuk menggantikan posisi HR Mambang Mit yakni  antaranya Bupati Kampar Jefri Noer, Bupati Rokan Hulu Achmad,  Sekretaris Dewan Kehormatan DPD Riau Said Abubakar dan Ketua Divisi Pembinaan Anggota DPP PD Yosef Tahir Ma?ruf.

"DPP masih terus menggodok nama-nama tersebut, siapa yang layak menggantikan posisi Mambang Mit," ujar anggota komisi VII DPR RI itu.

Ditanya peluang Jefry menggantikan Mambang, caleg nomor urut satu dari PD itu menilai sosok Jefry mempunyai cukup waktu untuk mengkonsolidasikan partai agar kader partainya tetap solid mendukung duet Achmad-Masrul Kasmy.

"Namun keputusan menentukan satu nama tetap menunggu arahan dari Ketum dan Ketua Harian," ujar Mambang dilansir halloriau.com.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index