Madrid Bobol Gawang Dortmund 3 Gol tanpa Balas

  Madrid Bobol Gawang Dortmund 3 Gol tanpa Balas
Madrid-Real Madrid menunjukkan tajinya di Santiago Bernabeu dengan mengalahkan Borussia Dortmund tiga gol tanpa balas pada leg pertama  perempat final Liga Champions, Kamis (3/4) dini hari WIB. Bermain tanpa sejumlah pemain kunci, seperti Lewandowski dan Subotic terbukti sangat berpengaruh pada permainan pasukan Jurgen Klopp.
 
Dortmund sempat mendapatkan tendangan sudut pada menit pertama namun kemudian tuan rumah unggul pada menit 3. Satu serangan dari kanan, Benzema menyodorkan bola pada Carvajal umpan pendeknya ke tengah kotak penalti diteruskan Gareth Bale yang masuk dari lini kedua, pertahanan Dortmund tak banyak bergerak. Madrid 1-0 Dortmund.
 
Seakan mendapat angin segar, Los Blancos terus membombardir pertahanan Dortmund. Gareth Bale, Coentrao, Isco berusaha menggandakan keunggulan timnya namun pertahanan Die Borussen masih sigap. Cristiano Ronaldo tak mau tinggal diam, pada menit 10 tendangannya mampu diamankan Weidenfeller.
 
Dua menit kemudian free kick peraih Ballon d'Or 2013 itu kembali menguji ketangguhan Weidenfeller. Setelah tekanan bertubi-tubi dari tuan rumah, pada menit 23, Nuri Sahin mencoba memberi jalan keluar bagi timnya dengan tendangan dari luar kotak penalti, meski tak merepotkan Casillas, ini adalah attempt on goal pertama Dortmund.
 
Tendangan Isco dari depan kotak penalti sukses menambah keunggulan Real Madrid di menit 27 yang berawal dari kegagalan Dortmund mengamankan crossing Cristiano Ronaldo. Real Madrid 2-0 Dortmund.
 
Weidenfeller kembali harus berjibaku menghadang tendangan bebas Bale, momen berikutnya Casillas melakukan penyelamatan dari serangan balik Dortmund yang diakhiri tendangan rendah Grosskreutz.
 
Tendangan Aubameyang tiga menit jelang akhir babak pertama pun masih melambung, dan skor 2-0 bagi keunggulan Madrid tak berubah. Memasuki babak kedua, intensitas serangan Madrid masih tinggi, Weidenfeller menjadi penyelamat tim tamu untuk menghalau peluang Bale.
 
Dan Madrid pun berada dalam posisi yang nyaman kala Cristiano Ronaldo mengukuhkan keunggulan timnya di menit ke-57. Menerima sodoran Modric, Ronaldo yang menusuk kotak penalti tim tamu dari tengah menggelindingkan bola dengan kaki kirinya, lagi-lagi pertahanan Dortmund terlalu mudah dibobol. Gol ke-14 CR7 di Liga Champions 2013-14. Madrid 3-0 Dortmund.
 
Sergio Ramos berhasil menjangkau bola kiriman Modric dari skema set piece, namun sundulan bek timnas Spanyol itu mengarah tepat ke Weidenfeller. Pada menit 80 Ancelotti menarik keluar Ronaldo, ini berarti Ronaldo masih harus bersabar untuk melewati rekor gol terbanyak Liga Champions dalam semusim, yaitu 14 gol yang dipegang Lionel Messi.
 
Gareth Bale begitu leluasa di pertandingan ini, menit 84 ia  menusuk dari kanan, melewati dua pemain bertahan tapi tendangannya off target. Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg meniupkan peluit panjang setelah babak kedua melewati 4 menit tambahan waktu. Kemenangan dengan skor 3-0 bagi Madrid, modal yang sangat baik untuk menjalani leg kedua di Jerman pekan depan. (rep05/bln)
 
Susunan pemain:
Real Madrid: Weidenfeller, Hummels, Papastathopoulos, Piszczek (Schieber 67'), Durm, Kehl (Jojic 74'), Reus, Nuri ?ahin, Grosskreutz, Mkhitaryan (Hofmann 64'), Aubameyang
 
Dortmund: Casillas, Pepe, Ramos, Fábio Coentrão, Carvajal, Bale, Xabi Alonso, Modri?, Isco (Illaramendi 72'), Ronaldo (Casemiro 80'), Benzema (Morata 75')  
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index