Sinyal Nyapres, Yusril Ziarah ke Makam Sunan Kalijaga

 Sinyal Nyapres, Yusril Ziarah ke Makam Sunan Kalijaga
Jakarta-Jadwal kampanye Partai Bulan Bintang dimanfaatkan Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra  dengan mengunjungi tokoh masyarakat dan berziarah ke makam Sunan Kalijaga, Demak, Jawa Tengah.
 
Saat menjalankan aktivitasnya, kemarin, Yusril menyatakan siap maju sebagai calon presiden maupun wakil presiden. Namun dia tidak mau tergesa-gesa menentukan pasangannya.
Sebab, kata dia, pencalonannya masih tergantung hasil Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Jika rakyat menghendaki, dia mengaku siap dipasangkan dengan siapapun, termasuk capres PDIP, Joko Widodo.
"Saya berharap Pemilu Legislatif nanti bisa berlangsung jujur dan demokratis sehingga akan menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas untuk memimpin Indonesia ke depan," kata dia.
 
Didampingi sejumlah fungsionaris partai, mantan Menteri Hukum dan HAM ini juga menemui kerabat dan keturunan Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga dikenal sebagai salah satu Walisongo yang memiliki karomah. Sehingga makamnya selalu dibanjiri peziarah.
Selama ini sejumlah tokoh partai dan calon presiden selalu menyempatkan berziarah ke makam Sunan Kalijaga jika sedang berkunjungan atau kampanye ke Pantura Timur.   
 
Usai berziarah, rombongan Yusril melanjutkan perjalanan ke Kudus dan Jepara untuk melakukan kampanye terbuka. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index