OLahraga

Menang Besar Lagi, Liverpool Kudeta Chelsea

Liverpool-Liverpool berhasil mengudeta Chelsea dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris usai menang telak 4-0 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Ahad (30/3) malam.
 
The Reds langsung unggul cepat 1-0 ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat gol bunuh diri pemain Spurs, Younès Kaboul. Kemudian Luis Suarez menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit ke-25. Hingga turun minum skor 2-0 tidak berubah.
 
Memasuki paruh kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Tim asuhan Brendan Rodgers tampil prima meladeni tamunya di Anfield.
 
Bahkan, Philippe Coutinho menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 atas Spurs. Pemain berusia 21 tahun asal Brasil ini membobol gawang Spurs pada menit ke-55.
Liverpool kembali pesta gol ketika Jordan Henderson memperbesar keunggulan menjadi 4-0 atas Spurs pada menit ke-75. Hingga 90 menit plus tambahan waktu, skor 4-0 tidak berubah.
 
Dengan tambahan tiga poin ini maka Liverpool berhasil mengudeta Chelsea dari puncak klasemen. Steven Gerrad cs memuncaki klasemen dengan torehan 71 poin dari 32 pertandingan. 
 
Chelsea melorot ke peringkat kedua dengan koleksi 69 poin. Sedangakan Manchester City berada di peringkat ketiga dengan raihan 67 poin dan Arsenal yang mengoleksi 64 poin mengisi peringkat keempat. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]