Survei: Anak Sekarang Lebih Suka Smartphone daripada TV

 Survei: Anak Sekarang Lebih Suka Smartphone daripada TV
Jakarat-Perkembangan teknologi membuat pola anak dalam menghabiskan waktu luang juga berubah. Jika dulu TV yang jadi sarananya, kini beralih ke smartphone dan tablet.
 
Seperti yang dilansir oleh Engadget (27/3), hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Deloitte mengenai seberapa sering seorang anak di masa sekarang menghabiskan waktunya di depan TV. Hasilnya, ternyata 56 persen dari mereka yang berusia 14-24 tahun sudah tidak lagi suka dengan televisi.
 
Namun begitu, perhatian mata mereka justru tertuju pada layar yang lebih kecil, yaitu tablet dan smartphone. Bahkan, sisa responden pun lebih memilih nonton siaran dari komputer ketimbang harus lewat televisi.
 
Hal ini berbeda dibanding penelitian yang dilakukan terhadap para orang tua dengan usia 67 tahun ke atas. Sekitar 92 persen dari lansia ternyata masih suka menonton televisi ketimbang menggunakan perangkat lainnya.
 
Data ini pun menarik ketika kita membandingkan dengan seperti apa upaya raksasa teknologi untuk menghadirkan televisi 4K. Di tengah orang mulai meninggalkan TV, Samsung, LG, dan Sony berupaya mengembalikan minat mereka ke TV dengan 4K tersebut. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index