Libur Panjang, Jalan Lintas Sumatra Macet

 Libur Panjang, Jalan Lintas Sumatra Macet
Bandar Lampung-Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatra Provinsi Lampung pada Ahad (30/3) pagi dipadati kendaraan pribadi dan diperkirakan akan berlanjut hingga selesai liburan panjang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1936.
 
Kepadatan lalu lintas di jalur itu didominasi kendaraan pribadi dan merata pada dua arah yaitu ke Palembang, ibu kota Provinsi Sumatra Selatan, dan Bandarlampung, ibu kota Provinsi Lampung.
 
Salah seorang pedagang buah di kawasan Kabupaten Lampung Tengah di sisi Jalan Lintas Tengah Sumatra, Wira, mengatakan, kepadatan tersebut terjadi sejak Sabtu pagi. "Biasanya truk lebih dominan, namun sejak Sabtu kemarin, mobil pribadi juga banyak," kata dia.
 
Pria yang sehari-hari berdagang berbagai buah lokal, seperti rambutan dan sawo tersebut memperkirakan, kebanyakan penumpang kendaraan pribadi tersebut ingin melewatkan liburan dengan mengunjungi keluarganya di berbagai kota di Lampung.
 
"Pengguna jalan yang akan ke Palembang, pasti lewat Jalan Lintas Timur Sumatra karena lebih dekat 100-an kilometer dibandingkan melewati Jalan Lintas Tengah," ujar dia. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index