Chelsea Resmi Dapatkan Jose Mourinho

Chelsea Resmi Dapatkan Jose Mourinho

LONDON - Kepindahan Jose Mourinho ke Chelsea akhirnya benar-benar terwujud. Chelsea telah mengkonfirmasi kehadiran pelatih berusia 50 tahun itu di Stamford Bridge selama empat tahun ke depan.

Kepastian ini disampaikan Direktur Eksekutif Chelsea, Ron Gourlay. Menurutnya, pemilihan Mourinho sebagai pelatih the Blues merupakan sebagai salah satu upaya Chelsea kembali ke masa kejayaan.

"Saya dengan senang hati menyambut kembali Jose Mourinho di Chelsea. Ambisi, visi, dan kesuksesan yang menyertainya selama ini membuat dia menjadi kandidat yang tepat," kata Gourlay seperti dikutip republika.co.id, Senin (3/6).

Pelatih asal Portugal itu menggantikan Rafael Benitez, yang telah membesut the Blues selama enam bulan sebagai pelatih sementara.

"Jose Mourinho masih menjadi dan akan selalu menjadi sosok yang populer di Chelsea. Semua orang di sini tidak sabar untuk bekerja sama lagi dengannya," lanjut Gourlay.

Pengumuman resmi kepindahan Mourinho ini akan dilakukan lewat konferensi pers yang bakal digelar 10 Juni mendatang. Mourinho pun akan membawa seluruh staf kepelatihannya. Termasuk asisten, pelatih fisik dan pelatih kiper. Ketiga staf itu adalah Rui Faria, Silvino Louro, dan Jose Morais.

Ini menjadi kedua kalinya Mourinho menukangi the Blues. Bersama Chelsea pada 2004 hingga 2007, Mantan pelatih Inter Milan itu berhasil mempersembahkan sepasang gelar Premiere League, satu piala FA, dan dua gelar Piala Liga. Satu-satunya trofi paling bergengsi yang belum pernah diraih Mou bersama the Blues adalah gelar Liga Champions.

"Tujuan kami adalah untuk membawa klub ini berkembang dan meraih kesuksesan yang lebih besar pada masa depan. Jose Mourinho adalah pilihan pertama kami, karena kami yakin dia adalah pelatih yang tepat untuk tugas itu," tutur Gourlay.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index