Ternyata 76 Persen Wanita Lebih Suka Pria Feminin

 Ternyata 76 Persen Wanita Lebih Suka Pria Feminin
Jakarta-Tampan, bertubuh atletis, dan tampak maskulin. Itulah gambaran pria idaman. Tapi kenyataannya, tak semua wanita menyukai tipe pria itu. Sebuah penelitian justru mengungkap, 76 persen wanita menyukai pria feminin.
 
Ini dibuktikan oleh EliteSingles, yang ingin mengetahui seperti apa tipe pasangan idaman wanita. Riset yang dilakukan tahun 2014 itu melibatkan orang dengan usia rata-rata 48 tahun.
 
Sebanyak 561 lajang yang berada di Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru ikut serta dalam penelitian. 78 persennya merupakan wanita.
 
Hasilnya seperti sudah diungkap, 76 persen wanita feminin mengaku lebih menyukai pria yang sedikit feminin dibanding tampak macho. Mereka dianggap lebih menggairahkan saat kencan dan membuat wanita terpesona.
 
Pria feminin yang dimaksud, bukan para pria lemah gemulai. Melainkan, pria lembut yang bisa membuat pasangannya merasa nyaman dan memerhatikan mereka seperti diri sendiri.
 
Sedangkan 26 persen wanita lainnya masih lebih menyukai pria maskulin dengan tubuh atletis.
 
Mengutip Your Tango, berubahnya tipe pria idaman itu terjadi akibat pengaruh adanya emansipasi wanita. Dulu, sebagian besar wanita sangat mengidolakan pria maskulin bertubuh kekar karena dianggap bisa melindungi dan membuatnya merasa aman.
 
Namun seiring berkembangnya waktu, kini wanita tidak lagi merasa perlu dilindungi dan diselamatkan oleh pasangannya. Mereka merasa bisa melindungi dirinya sendiri.
 
Bagaimana dengan para pria? Ternyata 59 persen pria maskulin menyukai wanita yang juga tampak maskulin. Sedangkan yang memilih wanita bertipe feminin hanya 25 persen.
 
Dr Wiebke Neberich, Kepala Penelitian menuturkan dua teori soal itu. Yaitu, “birds of the feather flock together”. Maksudnya, hubungan yang terjadi karena adanya kesamaan sifat di antara keduanya, sehingga merasa saling melengkapi. Ibarat bulu dan burung. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index