Asik, BKN Dukung Penerimaan CPNS untuk SMA

 Asik, BKN Dukung Penerimaan CPNS untuk SMA
Pekanbaru-Badan Kepegawaian Nasional (BKN) cukup mengapresiasi apa yang menjadi keinginan Gubernur Riau, H Annas Maamun untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2014 ini.
 
Dimana BKN mendukung agar Pemerintah Pusat mengakomodir pelamar dari tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Namun untuk mendukung itu, ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan serta diperhatikan kembali.
 
Salah satunya mengenai kebutuhan. Usulan formasi masing-masing daerah berangkat dari permintaan setiap instansi dengan dasar mengisi kekosongan jabatan. Jadi semuanya juga tergantung kebutuhan, bukan sekedar melihat tamatan.
 
Bisa saja, sebuah instansi membutuhkan tenaga kerja untuk tamatan SMA, maka mereka pasti akan mengusulkan. Sementara untuk jabatan lainnya, tentu lebih didominasi oleh tamatan sarjana.
 
Kepala BKN Pusat, Eko Sutrisno, menyebutkan, apa yang menjadi keinginan Gubernur Riau, H Annas Maamun sangatlah baik dan bijaksana. Karena lebih mementingkan kesempatan masyarakat miskin.
 
"Namun itu tadi, kuota yang diberikan mengacu formasi yang diusulkan masing-masing daerah. Substansinya jelas bahwa usulan tersebut merupakan rangkuman dari kebutuhan masing-masing di daerah tersebut," ujarnya.
 
Dirinya mengibaratkan seperti penjaga sekolah, jika dibutuhkan untuk tamatan SMA pasti dimasukkan dalam formasi. "Jadi sebenarnya tidak ada hubungan tamatan SMA atau tidak, tetapi lebih pada kebutuhan," paparnya, seperti dilansir goriau. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index