Kampung Gubernur Annas Maamun Terbanyak Titik Api

 Kampung Gubernur Annas Maamun Terbanyak Titik Api
Pekanbaru-Kebakaran hutan dan lahan kembali meluas di Provinsi Riau. Salah satu daerah yang mengalami kebakaran parah adalah Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan kampung halaman Gubernur Riau Annas Maamun.
 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat menyebut, terdapat 22 titik api di Rokan Hilir hari ini. Jumlah itu berdasarkan pantauan sateit NOAA18. 
 
"Akibat banyaknya titik api, kami terpaksa menggeser sejumlah tim satgas darat ke Rokan Hilir untuk membantu pemadaman darat," kata juru bicara Satgas Penanggulangan Asap Riau, Kolonel Robert Bernandus di Pekanbaru, Jumat (28/3/2014).
 
Sementara itu, secara keseluruhan, titik api di Riau mengalami peningkatan cukup signifikan. Hari ini terdapat 173 titik, jumlah terbanyak berada di Kabupaten Bengkalis yakni 39 titik. 
 
"Kalau yang di Bengkalis salah satunya terbakar adalah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil," tukasnya.
 
Selain itu, di Dumai juga terpantau 23 titik api dan Pelalawan sebanyak 29 titik api. Sisanya tersebar di delapan kabupaten dan kota di Riau. 
 
"Kenapa kebakaran terus terjadi dan jumlahnya semakin banyak? Hal ini disebabkan karena kondisi Riau terjadi kekeringan sehingga lahan mudah terbakar," tukasnya.
(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index